Viral! Pidato Inspiratif Pemuda Lombok Saat Meraih Gelar Doktor di AS Membuat Warganet Terharu

Viral! Pidato Inspiratif Pemuda Lombok Saat Meraih Gelar Doktor di AS Membuat Warganet Terharu

Pidato kelulusan Ahmad Munjizun meraih gelar doktor di North Carolina State University, AS jadi viral, banyak warganet terharu (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Seorang pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, Ahmad Munjizun, berhasil meraih gelar doktor di Amerika Serikat. Dalam pidato kelulusannya, peraih beasiswa Fullbright itu membagikan pesan yang sangat menyentuh hati dan menuai respons positif dari warganet.

Dalam video yang viral di media sosial dan juga diunggah akun instagram @batamnewsonline, Ahmad membuka pidatonya dengan mengungkapkan bahwa ia berasal dari Indonesia, dari sebuah desa kecil di pulau yang bernama Lombok. 

Baca juga: Polisi Terus Selidiki Penyebab Kebakaran 100 Hektare Hutan Gambut di Lunang Pesisir Selatan

Ia juga mengungkapkan bahwa ia tak pernah membayangkan bahwa suatu hari ia bisa meraih gelar doktor. Ahmad yang mengaku pernah menggembala kuda semasa di Lombok, awalnya juga tidak bisa berbahasa Inggris.

Ahmad menekankan bahwa keberhasilannya dalam meraih gelar doktor adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan kegigihan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Ia menyampaikan bahwa kerja keras dan kegigihan juga dapat membawa seseorang meraih hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan.

Baca juga: Razia Bersama Satpol PP dan Polsek Diamankan 57 Pasangan Diduga LGBT di 2 Wisma Pekanbaru

"Saat ini adalah bukti bahwa kerja keras dan kegigihan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik, bahkan semakin lebih baik," ujar Ahmad, yang menempuh studi S3 di bidang Animal Science di North Carolina State University, AS.

Selama menimba ilmu di Amerika Serikat, Ahmad mengaku harus berjauhan dari keluarganya. Namun, di saat yang sama, ia juga bertemu dengan teman-teman baru yang menjadi keluarga baginya.

Ahmad mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberikan motivasi dan inspirasi kepadanya, terutama kepada ayah dan ibunya. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara dan keluarga yang selalu mendukungnya. Meskipun tidak bisa hadir secara langsung, kedua orang tuanya menyaksikan upacara kelulusannya dari Indonesia.

Baca juga: AFA Umumkan 27 Nama di FIGA Matchday, Termasuk Messi, Netizen Indonesia Langsung Heboh

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah mendukung saya dan membantu saya mencapai titik ini. Tanpa kalian, saya tidak akan berada di sini hari ini," ungkap Ahmad seperti dikutip republika, Minggu (28/5/2023)

Video pidato Ahmad yang menyentuh hati tersebut membuat banyak warganet tak kuasa menahan tangis. Banyak yang merasa bangga atas keberhasilan Ahmad dalam meraih gelar doktor.

Baca juga: Mengubah Limbah Plastik Menjadi Musala: Inovasi Daur Ulang di TPA Batam

"Ketika dia bilang 'Aku tahu bahwa laki-laki seharusnya tidak menangis, tapi saat ini aku ingin menangis,' saya ikutan menangis. Pasti sangat berat, tapi dia berhasil. Saya bangga," tulis salah seorang warganet.

Tak hanya itu, banyak warganet yang mendoakan Ahmad agar menjadi sosok yang amanah dan dapat menggunakan gelar doktornya untuk kebaikan bangsa dan negara.

"Semoga gelar PhD-nya dapat digunakan untuk hal-hal baik bagi bangsa dan NKRI," tulis salah seorang warganet.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews