Viral, Polisi Gadungan Maki-maki dan Ancam Anggota Polres Batanghari Jambi

Viral, Polisi Gadungan Maki-maki dan Ancam Anggota Polres Batanghari Jambi

Inilah tampang abang jago yang mengaku polisi dan memaki polisi asli (tangkapan layar)

Jambi, Batamnews - Seorang pemuda berinisial AM (29) ditangkap setelah ia memaki dan mengancam anggota Sabhara Polres Batanghari di Jambi. Insiden ini menjadi viral di media sosial setelah video aksi AM yang menghina anggota polisi tersebar luas.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Jumat (12/5/2023), pelaku,  AM hanya mengaku-ngaku sebagai anggota polisi dan bukan anggota resmi. 

Baca juga: Pengguna Jasa Pelabuhan Domestik Telagapunggur Batam Dapati Boarding Pass Tak Sesuai Data

"Hanya mengaku-ngaku saja," kata Kombes Pol Mulia Prianto seperti dilansir vivanews.
 
Polisi berhasil menangkap AM setelah anggota Sabhara melaporkan insiden tersebut ke Polres Batanghari dan Unit Reskrim serta Unit Intel Polres Batanghari melakukan pengejaran.

Peristiwa ini terjadi ketika anggota Sabhara Polres Batanghari sedang melaksanakan patroli di kawasan Koni Muara Bulian. Mereka mendapatkan laporan tentang keberadaan sebuah mobil yang mencurigakan. Saat anggota polisi mendekati mobil AM untuk memastikan situasinya, AM langsung mengamuk, memaki-maki, dan mengaku sebagai anggota polisi. 

Baca juga: Warga 16 Kampung Tua Galang Tolak Relokasi dalam Pengembangan Kawasan Rempang oleh PT MEG dan KPBPB Batam

"Babang jago kumis lele yang ngaku oknum polisi ini ngamuk-ngamuk dengan polisi tim patroli Sabhara Polres Batanghari," bunyi keterangan dalam video yang viral Kamis (11/5/2023).

Dalam video itu, sang oknum polisi meminta agar tim patroli tidak mengganggu urusan pribadinya
 
"Ya kau mengganggu urusan pribadi anj**g. Kau tahu, kau polisi, aku juga polisi, kau pan**k kau, kau tahu Polres?" kata si oknum polisi.

Baca juga: Antusias Warga Berkurban Meningkat, Harga Sapi di Batam Capai Rp 28 Juta Per Ekor

Sang oknum juga mengajak anggota Sabhara untuk ke Polres dan asrama untuk menyelesaikan keributannya. Si oknum pun kemudian berlalu meninggalkan petugas.

Hal ini menyebabkan anggota Sabhara melaporkan kejadian tersebut ke Polres Batanghari. Tidak lama kemudian si abang jago pun diciduk dan digelandang ke Mapolres Batanghari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews