Ratusan Atlet Popda dan Porprov Kepri Diberikan Bonus oleh Pemerintah Kabupaten Karimun

Ratusan Atlet Popda dan Porprov Kepri Diberikan Bonus oleh Pemerintah Kabupaten Karimun

Ratusan atlit Karimun yang beertanding di Popda dan Porprov Kepri terima bonus dari Pemkab karimun (ist)

Karimun, Batamnews - Wajah sumringah dan kebahagiaan terpancar dari ratusan atlet yang telah meraih prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau, setelah menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

Bonus ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Karimun atas prestasi atlet-atlet yang berhasil membawa pulang medali saat mewakili Kabupaten Karimun pada ajang Popda dan Porprov tahun 2022.

Baca juga: Pemkab Meranti Defisit Rp250 Miliar Pasca Bupati Adil Ditangkap KPK, Program Tak Penting Ditunda

Total dana yang dialokasikan untuk pemberian bonus kepada atlet berprestasi mencapai ratusan juta rupiah.

"Jumlah totalnya adalah Rp 735.500.000, yang kami distribusikan kepada atlet berprestasi beserta pelatih," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, Usman, pada Senin (8/5/2023).

Besaran bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi berbeda antara Popda dan Porprov. Untuk atlet peraih medali emas individu dan ganda di Popda, masing-masing akan menerima Rp 1,5 juta. Pemenang medali perak akan mendapatkan Rp 1 juta, sedangkan medali perunggu bernilai Rp 750.000.

Baca juga: Gubernur Ansar Lepas Pawai Ta'aruf dan Kereta Hias STQH ke-X Kepri

Sementara untuk cabang olahraga beregu di Popda, pemenang medali emas akan mendapatkan Rp 1 juta. Pemenang medali perak akan mendapatkan Rp 750.000, dan pemenang medali perunggu akan mendapatkan Rp 500.000.

Bagi atlet peraih medali emas individu dan ganda di Porprov, mereka akan menerima bonus sebesar Rp 2,5 juta. Pemenang medali perak akan mendapatkan Rp 2 juta, sementara medali perunggu bernilai Rp 1 juta.

Untuk cabang olahraga beregu di Porprov, pemenang medali emas akan mendapatkan Rp 2 juta. Pemenang medali perak akan mendapatkan Rp 1,5 juta, dan pemenang medali perunggu akan mendapatkan Rp 1 juta.

Usman juga menjelaskan bahwa penundaan dalam pemberian penghargaan dan bonus ini terjadi karena menunggu keputusan dari panitia Porprov.

Baca juga: Jaksa Wanita Ditangkap Terkait Dugaan Suap Narkotika di Kejari Bengkalis

"Kami bersama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) menunggu keputusan dari panitia Porprov karena ada proses sanggah. Alhamdulillah, kami dan KONI segera melaksanakan pemberian penghargaan ini begitu keputusan sudah keluar," ujar Usman.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, dalam sambutannya menyatakan bahwa meskipun besaran bonus yang diberikan mungkin belum sesuai dengan harapan, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para atlet.

"Meskipun besaran bonus belum sebesar yang diharapkan, kita melihat ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap para atlet kita," kata Anwar.

Baca juga: Banjir Melanda Aceh Barat, Warga di Evakuasi Tengah Malam

Menurut Anwar, semua atlet yang mengikuti Porprov Kepri ke-V di Bintan merupakan putra-putri daerah Kabupaten Karimun. Oleh karena itu, Anwar mengharapkan semua pihak terkait saling mendukung agar atlet Karimun terus meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Hari ini kita telah membuktikan bahwa anak-anak daerah kita mampu bersaing di ajang Porprov dan Popda. Kita harus terus mendukung atlet berprestasi. Saya berharap kepada pengurus cabang olahraga untuk terus memberikan pembinaan," ucap Anwar.

Pemberian bonus kepada setiap atlet dan pelatih akan dilakukan melalui transfer langsung ke rekening mereka. Senyum kebahagiaan menghiasi wajah para atlet setelah menerima bonus ini, menandakan apresiasi yang diberikan kepada mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews