Manajemen Kinerja ASN Terbaik, Pemkab Karimun Terima Penghargaan dari BKN

Manajemen Kinerja ASN Terbaik, Pemkab Karimun Terima Penghargaan dari BKN

Wakil Kepala BKN RI, Supranawa Yusuf menyerahkan Award Kinerja kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq, di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Rabu (31/8/2022).

Karimun, Batamnews - Pemkab Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menerima Award Kinerja dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Award ini diserahkan langsung Wakil Kepala BKN RI, Supranawa Yusuf kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq, di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Rabu (31/8/2022).

Award atau penghargaan yang diterima Pemkab Karimun itu diperoleh dari Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja. Artinya, manajeman kinerja ASN Karimun dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat sudah baik.

Yusuf menjelaskan, untuk mendapat Award itu, banyak aspek yang menjadi penilaian khusus dalam kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karimun.

Baca juga: Posyandu di Karimun Kebakaran Nyaris Sambar Rumah Warga Sekitar

"Sesuai dengan fungsi BKN, yakni memberikan pembinaan kepada seluruh intansi dan seluruh daerah, supaya di seluruh intansi maupun daerah melakukan manajemen ASN yang lebih baik lagi," ujarnya.

Oleh karena itu, Pemkab Karimun dinilai telah berhasil melakukan pengelolaan kinerja ASN yang sangat baik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu juga dinilai berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, dan penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK).

"Ini sangat penting, seperti yang kita ketahui keluhan masyarakat itu terkait hasil kinerjanya," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Karimun Bicara Peluang Maju Pilkada 2024: Keputusan Final di Partai!

Selain itu, Yusuf juga menyampaikan pesan kepada Pemkab Karimun guna melakukan optimalisasi kinerja yang akan datang.

"Memang ada beberapa kategori yang bisa di raih tahun ini untuk Kabupaten Karimun. Untuk itu saya mengajak bapak Bupati dan teman-teman melihat peluang di luar kinerja," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Pemkab Karimun akan membenahi di masa yang akan datang meskipun telah mendapatkan penghargaan.

"Alhamdulillah, atas apresiasi yang diberikan kita akan terus berupaya untuk meningkatkan capaian yang telah diraih di masa yang akan datang," kata dia.

(aha)
Komentar Via Facebook :