Camat Lingga Utara Janjikan Bonus Bagi Peserta Juara di STQH X Kabupaten Lingga

Camat Lingga Utara Janjikan Bonus Bagi Peserta Juara di STQH X Kabupaten Lingga

Suasana di astaqa utama STQH X Kabupaten Lingga. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-X tingkat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), telah memasuki hari-hari terakhir, Jumat (10/3/2023). Tepat nanti malam, penutupan akan dilaksanakan.

Kafilah dari masing-masing kecamatan yang ada pun sepanjang pelaksanaan menampilkan kemampuan terbaik. Tak terkecuali Kafilah Kecamatan Lingga Utara.

Bahkan sebagai bentuk apresiasi kepada para pesertanya, Camat Lingga Utara, Hardi Safitri menjanjikan bonus bagi para peserta dari Lingga Utara yang berhasil meraih juara 1, 2 maupun 3 pada event dua tahunan ini.

"Soal dapat juara itu nomor dua. Upaya mencintai Al Quran itu yang nomor satu. Kami dari pihak kecamatan berjanji akan memberikan bonus bagi peraih juara 1, 2 dan 3,"kata Hardi saat membagikan langsung stimulus atau uang saku peserta, Kamis (9/3/2023), di pemondokan kafilah.

"Tetap semangat dan berbanggalah bahwa kalian semua sudah terpilih mewakili Kecamatan Lingga Utara di tingkat Kabupaten," tambah dia.

Baca juga: Polsek Daik Lingga Bentuk Karakter Anggota Lebih Humanis Lewat Binrohtal

Sementara itu, KUA Lingga Utara sekaligus Ketua Official Kafilah Lingga Utara, H. Rusli mengapresiasi perhatian pemerintah kecamatan. Walaupun minim anggaran tapi perhatian tak terabaikan. 

"Insya Allah usai STQH X ini Lingga Utara akan merapatkan barisan bersama pengurus LPTQ kecamatan. Kita akan menyusun agenda untuk langkah persiapan menghadapi MTQ 2024 yang direncanakan di Kecamatan Selayar," ungkapnya.

Ia menyebut, Lingga Utara tidak kekurangan peserta, hanya saja kurang persiapan. Maka, sebagai pengurus LPTQ, banyak yang harus di matangkan.

"Insya Allah untuk Lingga Utara kita banyak memiliki potensi. Dibuktikan tahun ini ada beberapa rekomendasi dari LPTQ Lingga Utara yang dikeluarkan untuk peserta kita yang dipakai kecamatan lain. Diantaranya KTIQ, hifzil dan hadits," sebutnya.

"Semoga, kedepannya dengan dukungan pemerintah kecamatan dan kekompakan pengurus LPTQ, Lingga Utara akan menjadi lebih baik. Terutama dalam bidang musabaqah,"pungkas Rusli.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews