Menelusuri Pesona Tempat Terkenal di Batam

Menelusuri Pesona Tempat Terkenal di Batam

Jembatan Barelang salah satu ikon wisata terfavorit di Kota Batam (internet)

Batam, Batamnews - Batam merupakan kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau dan terkenal sebagai pusat perdagangan internasional serta tujuan wisata yang menarik. Berikut adalah beberapa tempat terkenal di Batam yang patut dikunjungi:

Baca juga: Kapal RoRo Rute Telaga Punggur - Tanjung Uban Siap Layani Pemudik Selama 24 Jam

Jembatan Barelang: Ikon Batam yang memiliki 6 jembatan dan memanjang sekitar 2 kilometer. Menjadi tempat favorit bagi penggemar fotografi.Terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Batam. Dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi dari pusat kota Batam.

Maha Vihara Duta Maitreya: Vihara terbesar di Asia Tenggara yang menjadi tempat beribadah bagi umat Buddha. Terletak di kawasan Batam Centre, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi

Klenteng Tua Pek Kong: Klenteng tertua di Batam yang menampilkan arsitektur tradisional Tiongkok dan memiliki sejarah yang panjang. Terletak di kawasan Kampung Tua, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Masjid Jabal Arafah: Masjid yang dibangun dengan arsitektur yang unik dan menjadi tempat beribadah bagi umat Islam di Batam.Terletak di wilayah Batu Ampar 

Baca juga: Lonjakan Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Diprediksi Meningkat

Kampung Vietnam: Kampung yang menjadi tempat tinggal para imigran dari Vietnam dan menawarkan pengalaman budaya yang unik. Terletak di kawasan Sijantung, Pulau Galang, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Masjid Raya Batam: Masjid megah yang menjadi salah satu landmark Batam dan menjadi pusat kegiatan umat Islam.Terletak di kawasan Baloi, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Vihara Budhi Bhakti: Vihara dengan arsitektur tradisional Tiongkok yang terletak di kawasan Nagoya, Batam.

Welcome To Batam Monument: Monumen selamat datang yang menjadi simbol keindahan Batam dan menjadi spot foto yang populer. Terletak di Bukit Clara Batam Center, Tanjung Tering Lampu, 300m dari atas daratan Engku Puteri.

Baca juga: Festival Lampu Colok dan Pawai Mobil Hias Semarakkan Malam Lebaran di Batam

Nongsa Pura Ferry Terminal: Pelabuhan yang menjadi titik awal perjalanan menuju beberapa pulau di sekitar Batam. Berada di kawasan Nongsa.

Pura Agung Amerta Buana: Pura yang menjadi pusat kegiatan keagamaan umat Hindu di Batam.Terletak di kawasan Tanjung Piayu, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Patung Dewi Kuan Im: Patung raksasa Dewi Kuan Im yang terletak di Bukit Indah Sukajadi dan menawarkan pemandangan indah kota Batam. Terletak di kawasan Bukit Indah Sukajadi

Bukit Cinta: Bukit yang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menikmati matahari terbenam dan keindahan kota Batam. Terletak di kawasan Batam Centre

Kampung Terih: Kampung tradisional Melayu yang menawarkan pengalaman budaya dan kuliner yang unik. Terletak di kawasan Sagulung, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Baca juga: Tips Menyimpan Lauk Lebaran Agar Tidak Cepat Basi

Batam Miniature House: Taman miniatur yang menampilkan replika rumah tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Terletak di kawasan Tanjung Buntung

Batam Gokart: Tempat yang cocok bagi penggemar olahraga gokart yang ingin merasakan sensasi balap di lintasan yang panjang. Terletak di kawasan Bengkong, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Tebing Langit: Bukit dengan tebing yang menjulang tinggi dan menjadi tempat favorit untuk menikmati keindahan kota Batam dari ketinggian. Terletak di kawasan Nongsa, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Vihara Samudra Dharma: Vihara yang terletak di kawasan Batu Ampar dan menjadi tempat beribadah bagi umat Buddha di Batam. Terletak di kawasan Batu Ampar, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau taksi

Masjid Muhammad Cheng Ho: Masjid megah yang didedikasikan untuk pahlawan Islam, Laksamana Cheng Ho, yang pernah singgah di Batam. Terletak di kawasan Batu Ampar.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa Kabupaten/Kota se-Kepri Hari Terakhir Ramadhan, Jumat 21 April 2023

Taman Wisata Habibie 1000 Tangga: Terletak di kawasan Muka Kuning. Tempat ini mempunyai sekitar 1.000 anak tangga yang membentang di tengah-tengah hutan yang hijau. Dari atas tangga, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang indah dan memanjakan mata dengan pemandangan laut dan pulau-pulau sekitar Batam. Selain itu, di Taman Wisata Habibie 1000 Tangga juga terdapat kolam renang dan fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Kebun Jambu Marina: Terletak di wilayah Nongsa, Batam. Di kebun ini, pengunjung bisa memetik buah jambu segar dan menikmatinya langsung di lokasi. Selain itu, kebun jambu ini juga menyediakan berbagai wahana permainan dan fasilitas lainnya yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews