Cantiknya Taman Rusa di Sekupang, Tiket Masuk Cuma Rp 5 Ribu

Cantiknya Taman Rusa di Sekupang, Tiket Masuk Cuma Rp 5 Ribu

Kepala BP Batam Rudi berfoto bersama usai peresamian Taman Rusa di Sekupang. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Destinasi wisata di Kota Batam, Kepulauan Riau menyusul diresmikannya Taman Rusa di kawasan Sekupang, Jumat (18/3/2022).

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengatakan, selain Taman Rusa juga ada Taman Kolam yang masih dalam pengerjaan untuk lebih dipercantik lagi. Adapun luas kedua tempat wisata ini, yaitu 12,2 hektar dan 10 hektar. 

“Di sebelah ada taman kolam, nanti dipadukam jadi satu, sehingga jalan arah menuju kawasan ini bisa selesai tahun 2024,” ujar Rudi. 

Ia menargetkan kawasan Sekupang bisa menjadi destinasi pariwisata dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kesehatan, melalui Rumah Sakit BP Batam. 

“Agar pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata bisa bertumbuh dengan baik,” katanya. 

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menambahkan biaya untuk memperbaharui Taman Rusa mencapai sekitar Rp 9 miliar. Tahun ini juga dianggarkan dengan nilai yang sama. 

“Kalau PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) mencukupi, maka kami akan perbaharui lagi,” kata dia. 

Sedangkan untuk revitalisasi Taman Kolam, Purwiyanto menyampaikan akan menggunakan dana Corporate social responsibility (CSR).

“Tempat pariwisata ini dinamis, jadi perbaharuinya juga bisa untuk macam-macam,” kata dia. 

Untuk memasuki wilayah Taman Rusa dipatok biaya Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk remaja saat akhir pekan, sedangkan pada hari biasa dipatok biaya sebesar Rp 5 ribu. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews