Lonjakan Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Diprediksi Meningkat

Lonjakan Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Diprediksi Meningkat

Wakil Wali Kota Amsakar Achmad saat memantau arus mudik di Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Humas Pemko)

Batam, Batamnews - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meninjau Bandara Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Telagapunggur pada Rabu (19/4/2023) pagi, untuk memastikan proses arus mudik berjalan dengan baik. Dalam kunjungannya, Amsakar menyapa pemudik di depan pintu keberangkatan dan berbincang dengan petugas di Pos Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2023 Bandara Hang Nadim.

Menurut Amsakar, tata kelola di Bandara Hang Nadim semakin membaik dari tahun ke tahun, dan ia berterimakasih kepada petugas yang telah bertugas dengan baik. Ia juga mengungkapkan bahwa jumlah kargo yang masuk ke bandara mengalami tren yang terus meningkat dibandingkan dengan jumlah kargo yang keluar, yang merupakan kabar baik bagi perekonomian.

Sementara itu, Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, mengungkapkan bahwa situasi angkutan lebaran 2023 dalam lima hari mengalami pertumbuhan yang signifikan. Ia memprediksi bahwa lonjakan jumlah penumpang akan terjadi hari ini setelah sebelumnya terjadi pada Sabtu (15/4) lalu, dan jumlah penumpang diprediksi mencapai 14.700 orang.

"Puncak pertama tanggal 15 April dengan total penumpang mencapai 14.403 orang. Prediksi hari ini berdasarkan pemukaan data, jumlah penumpang diprediksi mencapai 14.700 orang," ungkapnya.

Di Pelabuhan Telagapunggur, Amsakar juga menyapa pemudik dan para petugas. Ia mengungkapkan bahwa jumlah pemudik di pelabuhan tersebut dalam tiga hari terakhir mengalami peningkatan.

Dengan adanya prediksi lonjakan jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim, diharapkan pihak terkait dapat menyiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk memastikan proses arus mudik berjalan dengan lancar dan aman bagi para pemudik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews