Jadwal Kapal Rute Batam-Anambas Tertunda Sepekan Akibat Cuaca Buruk

Jadwal Kapal Rute Batam-Anambas Tertunda Sepekan Akibat Cuaca Buruk

Ilustrasi Kapal Ferry. (Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Cuaca yang kurang baik menyebabkan penundaan keberangkatan Kapal Penumpang dari Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dengan tujuan Kabupaten Anambas. 

Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur, Komaruddin, mengumumkan bahwa tujuan ke Letung dan Anambas akan ditunda selama satu minggu untuk keselamatan penumpang.

Komaruddin menjelaskan bahwa untuk rute ke dua daerah tersebut berlayar dalam seminggu sebanyak dua kali. Namun, dilakukan penundaan demi keselamatan penumpang. "Nantinya jika cuaca sudah membaik akan segera dioperasikan ke rute tujuan tersebut, tentunya dengan memantau perkembangan dari BMKG," katanya.

Baca juga: Gubernur Ansar Kecewa Rute Pelayaran MV Lintas Kepri Tujuan Lingga Pindah ke Malaysia

Sementara itu, untuk pelayaran tujuan lainnya, Komaruddin mengatakan bahwa semuanya masih berjalan normal. Semua kapal masih beroperasi seperti biasa. "Masih normal tujuan lainnya, kalau ke uban kita ambil jalur Alternatif melalui Pulau Ngenang," sebutnya.

Komaruddin menjelaskan bahwa operator kapal Ferry sudah dilakukan uji petik dalam kesiapan momen menyambut hari lebaran 2023 dalam Inspeksi Marine Subdit Kepelautan Kemenhub yang didampingi oleh KSOP Batam yang langsung melakukan pemeriksaan pendukung kapal. 

"Sudah dilakukan pemeriksaan, meliputi life jacket, radio pemancar sinyal, radar navigasi hingga buku dan sertifikat pelaut nahkoda serta kkm kapal," pungkasnya.

Baca juga: Gelombang di Laut 'Ngeri-ngeri Sedap', KSOP Batam Beri Arahan ke Armada Pelayaran


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews