Operator Kapal di Karimun Mulai Naikkan Harga Tiket Pelayaran Domestik

Operator Kapal di Karimun Mulai Naikkan Harga Tiket Pelayaran Domestik

Ketua INSA Karimun,Karimun, Bustami Datuak Rajo Marah.

Karimun, Batamnews - Sejumlah agen pelayaran di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) telah menaikkan harga tiket kapal untuk pelayaran domestik.

Kenaikan harga tiket ini berdasarkan SK Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, dalam penyesuaian harga tiket kapal pasca-kenaikan harga BBM, yang melayani rute antar Kabupaten/Kota dalam Provinsi Kepri, maupun harga tiket kapal antar-provinsi.

"Harga untuk tiket kapal domestik sudah disesuaikan, dan telah dikeluarkan SK Gubernur untuk penetapan tarif setelah dilakukan rapat bersama," kata Ketua Indonesian National Shipowners Association (INSA) Karimun, Bustami Datuak Rajo Marah, Sabtu (10/9/2022).

Baca: Tarif Terbaru Angkutan Roro di Kepulauan Riau Pasca-Kenaikan Harga BBM

Di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun, jasa angkutan laut melayani rute Sekupang dan Harbourbay kota Batam, serta ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpiang.

Beberapa agen pelayaran yang melayani jasa angkutan laut bahkan telah melakukan penyesuaian harga tiket kapal pada hari ini.

"Penyesuaian harga tiket akan diberlakukan besok untuk semua agen pelayaran di Karimun, meskipun hari ini sudah ada yang mulai menaikan harga tiket," ujarnya.

Untuk besaran harga tiket dari Tanjungbalai Karimun ke Sekupang Kota Batam, yang biasanya Rp 85.000 sekali jalan, kini naik menjadi Rp 103.000 hingga Rp 105.000.

Baca: Daftar Lengkap Tarif Terbaru Transportasi Laut Antar Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri

Kemudian, untuk harga tiket Tanjungbalai Karimun ke Harbaourbay Batam, naik menjadi Rp 132.000.

Lalu, untuk rute Tanjungpinang - Tanjungbalai Karimun, harga tiket setelah penyesuaian menjadi Rp 220.000 untuk angkutan jenis solar, dan Rp 208.000 untuk kapal dengan BBM pertalite.

(aha)
Komentar Via Facebook :