Operator Ferry Nasional Disarankan Beli BBM Langsung ke Pertamina, Lebih Ekonomis!

Operator Ferry Nasional Disarankan Beli BBM Langsung ke Pertamina, Lebih Ekonomis!

ilustrasi

Batam - PT Pertamina menyampaikan para operator kapal ferry dapat membeli langsung bahan bakar minyak (BBM) ke pihak mereka, dengan syarat kapal yang menggunakan BBM tersebut berbendera Indonesia. 

Pernyataan itu disampaikan Manager Area Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niasa, Agustiawan di Batam, Jumat (12/8/2022).

Hal ini merespon mengenai kenaikan harga tiket kapal ferry Batam-Singapura mengalami kenaikan yang signifikan. 

Namun, untuk pembelian BBM bagi kapal Ferry Internasional masuk kedalam sektor industri sehingga peruntukannya BBM juga akan disesuaikan.

"Kalau nantinya akan mengambil atau membeli BBM dari Pertamina. Sesuai aturan maka pihak operator kapal akan dikenakan biaya yang sama dengan sektor industri," katanya.

PT Pertamina meminta agar Pemerintah dapat memastikan faktor utama mengenai kenaikan harga tiket ferry Internasional rute Batam-Singapura yang terjadi saat ini.

Karena sebelumnya, dalam pertemuan yang pernah berlangsung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Rabu (22/6/2022) lalu, pihak operator kapal menyampaikan salah satu alasan lain kenaikan harga, dikarenakan biaya pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) solar yang berasal dari Singapura.

Pihak operator kapal bahkan sempat menyampaikan, sebelumnya pernah mengirimkan surat ke pihak Pertamina, namun belum mendapatkan respon hingga saat ini.

"Kami ini kan jualan, tidak mungkin kami tidak respon kalau memang ada surat permintaan yang masuk ke kami. Namun Pemerintah juga harus memastikan apakah hal itu menjadi faktor utama kenaikan harga," kata dia.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews