Gegara Covid, Proses Belajar Siswa di Batam Dilakukan Secara Hybrid 

Gegara Covid, Proses Belajar Siswa di Batam Dilakukan Secara Hybrid 

ilustrasi

Batam, Batamnews - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengambil kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran dengan mode tatap muka terbatas dan pembelajaran secara daring atau hybrid. Kebijakan itu dilaksanakan mulai tanggal 14 Februrari 2022. 

Kepala Disdik Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan kebijakan pembelajaran tatap muka terbatas ini diambil dengan pertimbangan kasus Covid-19 di Kota Batam yang mulai meningkat.

Baca juga: 2 Pelajar Tertular Covid, Kadisdik Batam: Jika Kasus Naik, Belajar Daring Lagi 

Berdasarkan data satuan tugas (satgas) Covid-19 Kota Batam hingga 12 Februari 2022, tercatat kasus aktif telah mencapai 454 orang. Sedangkan penambahan kasus mencapai 95 orang.

“Kasus Covid-19 meningkat, sehingga untuk memutus rantai penyebaran, maka pembelajaran secara daring diberlakukan kembali,” ujar Hendri, Sabtu (12/2/2022). 

Ia menjelaskan, setiap sekolah menyediakan pembelajaran tatap muka terbatas dan pembelajaran jarak jauh. Sekolah memberikan pilihan kepada orangtua peserta didik, untuk memilih anaknya melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas atau secara daring.

“Jadi masing-masing orangtua diberikan pilihan, mau online atau tatap muka,” kata dia. 

Hendri menekankan sekolah wajib memastikan pembelajaran secara daring bisa terlayani dengan baik saat proses pembelajaran berlangsung. 

Dan untuk pembelajaran yang dilakukan secara terbatas di sekolah, makan pihak sekolah wajib menjaga lingkungan sekolah tetap higienis dengan memberiksan ruangan dan lingkungan secara rutin.

Baca juga: Esports Kini Jadi Ekstrakurikuler Pelajar Sekolah di Jawa 

“Serta penguatan pemantauan dan penegakan kepatuhan penerapan protokol kesehatan selama proses pembelajan berlangsung di lingkungan sekolah dan senantiasa berkoordinasi dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat,” katanya. 

Kebijakan pembelajaran secara terbatas ini, akan dilaksankan sampai waktu yang tidak ditentukan. 

“Sampai dengan waktu yang belum ditetapkan, mengikuti perkembangan dan situasi pandemi Covid-19 di Kota Batam,” ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews