2 Pelajar Tertular Covid, Kadisdik Batam: Jika Kasus Naik, Belajar Daring Lagi

2 Pelajar Tertular Covid, Kadisdik Batam: Jika Kasus Naik, Belajar Daring Lagi

ilustrasi. (Antara Foto)

Batam, Batamnews - Grafik kasus Covid-19 di Kota Batam mengalami kenaikan. Data satgas per-2 Februari 2022, jumlah pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mencapai 72 orang. 

Dari jumlah tersebut, diantaranya ada dua orang pelajar yang terpapar Covid-19. Kedua pelajar merupakan siswa SMP Negeri 25 dan salah satu SD swasta di Batam. 

Baca juga: Siswa Belajar Daring di Pondok Lusuh, Begini Respon Kadisdik Lingga

"Benar, satu dari SD dan satu dari SMP yang kini terpapar Covid-19," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan saat dihubungi Batamnews, Kamis (3/2/2022).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Batam untuk melakukan prosedur mengamankan siswa dari Covid-19.

Prosedur yang dimaksud yaitu melakukan tracing (penelusuran kontak), dan juga kembali membelakukan pembelajaran secara daring atau online. Namun hanya berlaku bagi kelas siswa yang terpapar Covid-19 saja. 

"Kalau tracing di sekolah sudah dilakukan. Belajar online hanya dilakukan untuk kelas siswa yang terpapar Covid-19 saja, sementara kelas lain masih belajar seperti biasa,” jelasnya. 

Dengan dua temuan kasus dari siswa SMP dan SD tersebut, Hendri menyampaikan akan melaporkan kondisi ini kepada Wali Kota Batam. Agar dapat diputuskan langkah selanjutnya. 

"Meskipun sejauh ini PTM masih dikategorikan aman, tapi perlu kebijakan baru, melihat perkembangan kasus terbaru pastinya," katanya.

Hendri menambahkan selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara 100 persen telah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik. 

Baca juga: Curhat Warga Pulau Terluar di Batam: Kurang Perhatian hingga Susahnya Belajar Daring

Namun, hal itu bukan jaminan jika pelajar tidak akan terpapar Covid-19, karena di luar lingkungan sekolah pastinya aktivitas mereka tidak terpantau lagi. 

"Kalau kasus naik terus bisa jadi kembali ke daring, namun besar harapan itu tidak terjadi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews