Pemkab Bintan Salurkan 107 Paket Perlengkapan Sekolah Gratis untuk Murid TK

Pemkab Bintan Salurkan 107 Paket Perlengkapan Sekolah Gratis untuk Murid TK

Disdik Bintan menyalurkan perlengkapan sekolah untuk murid TK (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Siswa baru Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina se-Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), menerima perlengkapan sekolah gratis dari Pemkab Bintan. Penyerahan seragam itu dilaksanakan mulai Jumat (7/1/2022).

Sebelumnya, seragam sekolah gratis juga diberikan untuk siswa baru tingkat SD dan SMP.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Bintan, Kartini mengatakan, ada 107 paket perlengkapan sekolah yang dibagikan secara gratis kepada murid baru TK Negeri Pembina se-Kabupaten Bintan.

"Paket yang diterima masing-masing anak terdiri dari baju wajib, baju khusus, baju batik, baju olahraga, baju kurung serta tas dan sepatu," ujar Roby.

Bantuan perlengkapan sekolah untuk murid baru TK ini sudah diberikan sejak 2019. Namun hanya 3 sekolah saja yang diberikan bantuan karena berstatus TK Negeri Pembina. Yaitu TK Negeri Pembina Kijang, Kecamatan Bintan Timur, TK Negeri Pembina Toapaya, dan TK Negeri Pembina Bintan Utara.

Baca juga: Disdik Bintan Rogoh Rp 7,5 Miliar Sewa Bis dan Pompong Siswa Sekolah

Diharapkan bantuan perlengkapan sekolah gratis ini, dapat memotivasi anak-anak untuk belajar dengan baik dan bersekolah. Kemudian juga dapat meringankan beban para orangtua.

"Alhamdulillah ini tahun ke tiga. Bantuan ini akan terus berlanjut kedepannya," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non formal Disdik Bintan, Maryanti mengatakan, meskipun keterbatasan anggaran akibat dari refocusing anggaran, Pemkab Bintan masih mampu mensiasati dan menyiapkan 107 paket bantuan perlengkapan sekolah.

Dengan bantuan tersebut juga diharapkan dapat mewujudkan pendidikan anak usia yang memiliki karakter dan kemampuan berfikir yang unggul dan berkualitas.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini," sebutnya.

(ary)