Vaksinasi anak sukses

Legislator Kepri Dorong Sekolah Tatap Muka Buka 100 Persen

Legislator Kepri Dorong Sekolah Tatap Muka Buka 100 Persen

Siswa SD di Tanjungpinang saat melakukan pembelajaran tatap muka (Foto:dok.Batamnews)

Bintan, Batamnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Hanafi Ekra berharap setelah program vaksinasi anak sukses, maka sekolah tatap muka perlu dibuka 100 persen.

"Kita meminta kepada Pak Gubernur lah untuk membuka sekolah tatap muka 100 persen, berdasarkan survei herd imunity kita juga tinggi tingkat kekebalan tubuhnya," kata dia, kemarin.

"Jadi saya dorong Pemprov Kepri untuk membuka sekolah tatap muka 100 persen, ini saya menerima aspirasi dari masyarakat yang menghendaki demikian," sambungnya.

Baca juga: Hanafi Ekra Minta Pemprov Kepri Tak Tunda Lagi Sekolah Tatap Muka

Hanafi menambahkan, hal ini juga sejalan dengan rencana  Kemendikbudristek RI yang memastikan per Januari 2022 penerapan sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan 100 persen.

"Kebijakan ini memang kemudian memicu kekhawatiran penularan Covid-19 terhadap anak di tengah catatan transmisi lokal Omicron, tentu kan ini harus disiasati efek ancaman yang ada," tambahnya.

Dia juga berharap Pemprov Kepri melakukan konsultasi juga ke Kemenristekdikti.

"Pendidikan ini masalah penting tidak boleh diabaikan kita berharap Disdik segera menyusun action plannya," pungkas Hanafi.

(ruz)