Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Dikabarkan Kritis

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Dikabarkan Kritis

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Tanjungpinang - Kondisi kesehatan Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Syahrul dikabarkan dalam kondisi kritis. Syahrul masih menjalani perawatan intensif di RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Anggota Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Riau, Nikolas Panama mengatakan, dirinya mendapatkan kabar terkini kondisi Syahrul dari Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana.

"Pak Tjtetjep meminta doa kepada masyarakat Kepri dan khususnya Tanjungpinang agar pak Syahrul segera pulih," kata Niko, Senin (13/4/2020).

Baca juga: 

Pejabat Tanjungpinang PDP Covid-19 Meninggal Dunia

9 Kru KM Kelud Terindikasi Covid-19, Penumpang Batam-Medan Tertahan di Pelabuhan

Diperoleh informasi, saat ini alat bantu cuci darah dan alat lainnya, untuk menangani kondisi Syahrul, didatangkan dari Kota Batam. 

Syahrul sempat dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang pada Sabtu (11/4/2020) pagi. Syahrul kemudian dibawa menggunakan ambulans.

Tim medis yang membawanya ke rumah sakit juga mengenakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar penanganan Covid-19.

Baca juga: Seorang Siswa SMP di Batam Positif Covid-19

Sempat demam dan gula darah naik

 

Sebelum masuk rumah sakit, Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Syahrul sempat merasakan gangguan kesehatan berupa demam dan naiknya kadar gula dalam darah

Kabag Humas Pemko Tanjungpinang Tri Putranto mengatakan, hal itu dirasakan Syahrul dalam beberapa pekan terakhir.

Syahrul, kata Tri, tetap mematuhi proses prosedur Covid-19, meskipun hari hasil rapid testnya menunjukkan non-reaktif.

"Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap Covid-19, telah dilakukan pemeriksaan rapid test. Saat ini, Pak Syahrul sedang diobservasi tak boleh dijenguk sesuai prosedur Covid-19," kata Tri, Sabtu (11/4/2020).

Baca juga: Waduh, Pasien 07 dan 08 Positif Corona di Batam PNS di Kantor yang Sama

Sejauh ini, sudah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR di Kemenkes terhadap Syahrul. Namun belum ada hasil yang disampaikan.

"Untuk itu, mohon doa dari seluruh teman teman media dan masyarakat Kota Tanjungpinang agar bapak wali kota dijauhkan dari Covid-19 dan kesehatannya bisa segera pulih kembali," ujarnya.

Syahrul dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang pada Sabtu (11/4/2020) pagi.

Syahrul dibawa menggunakan ambulans. Tim medis yang membawanya ke rumah sakit juga mengenakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar penanganan Covid-19.

Setibanya di sana, Syahrul langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat sebelum ke ruang isolasi.

Kronologi Syahrul 

 

Sejumlah tim medis yang membawa Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Syahrul ke RSUP Raja Ahmad Thabib mengenakan alat pelindung diri (APD) standar Covid-19.

Syahrul dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (11/4/2020) pagi. Dia langsung dibawa ke ruang isolasi rumah sakit tersebut.

Baca juga: Sebanyak 40 Kru Kapal KM Kelud Terindikasi Corona

"Ambulans yang digunakan untuk membawa pak Syahrul langsung disemprot disinfektan termasuk ponsel yang di dalam plastik," kata sumber Batamnews.

Di RS, juga terlihat Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam dan anggota Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Nikolas Panama.

Baca juga: Galang Dana hingga 3 M, Youtuber Batam Putra Siregar Kalahkan Raffi Ahmad


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews