DPP Gerinda Usulkan Duet Soerya-Syahrul di Pilgub Kepri

DPP Gerinda Usulkan Duet Soerya-Syahrul di Pilgub Kepri

Soerya dan Isdianto mengembalikan formulir ke Gerindra, disambut Ketua Gerindra Kepri, Syahrul. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Partai Gerindra dimungkinkan mengusung kadernya, Syahrul yang juga Ketua DPD Gerindra Kepri sekaligus Wali Kota Tanjungpinang untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kepri tahun ini.

Kemungkinan itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Arif Puyono.

"Melihat fenomena Pilkada Provinsi Kepri, partai Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD Provinsi Kepri. Kalau dimungkinkan akan mengusung kadernya yaitu Syahrul," ujar Arif dalam rilis yang diterima Batamnews, Senin (2/3/2020) malam.

Terkait koalisi, yang paling memungkinkan dikatakannya, Gerindra akan beroalisi dengan PDI Perjuangan.

Hal itu ditujukan agar koalisi permanen antara Gerindra dan PDI Perjuangan di Pilpres 2024 mendatang akan lebih mudah bagi Gerindra kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024 tersebut.

"Ya paling enggak Gerindra akan minta posisi orang no 2 di Kepri nantinya, jika Koalisi Gerindra-PDI Perjuangan bisa terjadi di Kepri. Saya berharap PDI Perjuangan bisa mengusung Soerya Respationo sebagai cagub dan Syahrul sebagai cawagubnya," tukas dia.

Ditambahkan Arif, makin cepat koalisi ini terjadi semakin cepat pasangan Soerya-Syahrul bisa mulai mensosialisasikan program kepada masyarakat Kepri.

"Gerindra juga berharap Golkar, PKB dan Nasdem bisa satu barisan nantinya," sebut Arif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews