Bupati Bintan Janjikan Tiga Proyek Prioritas saat Road Show Musrenbang di dua Kecamatan

Bupati Bintan Janjikan Tiga Proyek Prioritas saat Road Show Musrenbang di dua Kecamatan

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat hadir di Musrenbang kecamatan.

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, kembali aktif melakukan Road Show dalam rangka mengikuti agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di setiap Kecamatan. 

Pada hari pertama, Senin, 29 Januari 2024, Bupati Roby dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir di Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Roby memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintahan Kelurahan/Desa dan seluruh masyarakat atas keberhasilan pelaksanaan Musrenbang Kelurahan/Desa beberapa minggu lalu. 

Baca juga: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Kolong Enam Bintan, Diringkus Polisi di Batam

Menurutnya, melalui Musrenbang, masyarakat dan Pemerintah Desa telah berhasil mengidentifikasi dan sepakat untuk menangani permasalahan yang menjadi prioritas.

Roby menyatakan rasa bangganya karena masyarakat mampu bersatu dan berpikir bersama-sama untuk mencapai kesepakatan. Dari usulan-usulan yang diajukan, lima usulan terpilih dari masing-masing Desa di Mantang dianggap sebagai masalah yang paling penting dan harus segera diselesaikan.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Bintan berjanji untuk memastikan bahwa hasil dari Musrenbang Kecamatan tidak akan sia-sia. Meskipun menghadapi keterbatasan anggaran, beberapa usulan dari Musrenbang telah berhasil diperjuangkan. 

Untuk tahun 2024, ada tiga usulan yang akan dilaksanakan, termasuk rehab jalan penghubung antara Desa Mantang Lama dan Desa Mantang Besar, pengadaan alat penangkap ikan jaring udang, dan pengadaan alat penangkap ikan bubu rajungan oval. 

Selain itu, pembangunan Masjid Besar Mantang juga akan dilanjutkan. "Jika ditambah dengan kegiatan strategis lainnya, tahun 2024 ini kegiatan di Mantang hampir mencapai Rp. 2,3 Milyar," tegas Roby.

Baca juga: Proyek Rekonstruksi 11 Rumah Korban Kebakaran di Tambelan Capai 80%

Bupati Bintan menegaskan bahwa semua usulan yang dibahas untuk menentukan skala prioritas akan diperjuangkan sepenuhnya. 

Melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun APBN di berbagai Kementerian, Bupati optimistis bahwa kolaborasi yang baik akan memastikan terlaksananya semua usulan.

"Yang terpenting, kolaborasi kita semua. Sama-sama kita perjuangkan semua usulan. Kami juga mohon doa dari para orang tua kami agar niat baik ini bisa dipermudah untuk kemudian dapat terealisasikan," imbuhnya.

Bupati Bintan juga mengungkapkan tema pembangunan di tahun 2024, yaitu "Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan dalam Pelayanan Publik untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi pada Era Digitalisasi". 

Ada tiga prioritas pembangunan di dalamnya, yaitu Optimalisasi Akuntabilitas Tata Kelola Pemerintah, Peningkatan Pelayanan Publik, dan Perluasan Ekosistem Inovasi Daerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews