Musrenbang Kecamatan Singkep 2024: Fokus pada Kesejahteraan Masyarakat dan Kemajuan Ekonomi

Musrenbang Kecamatan Singkep 2024: Fokus pada Kesejahteraan Masyarakat dan Kemajuan Ekonomi

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menghadiri pembukaan Musrenbang Kecamatan Singkep. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Singkep untuk tahun 2024 baru saja dibuka di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. 

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lingga M. Nizar ini berlangsung pada Senin, 24 Januari 2024, dengan tema "Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat yang Didukung Oleh Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya Berlandaskan Nilai-Nilai Agama".

Kegiatan Musrenbang ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan pemerintah daerah yang bertujuan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025. 

Baca juga: DPMPTSP Lingga Pastikan PT Tri Tunas Unggul Beroperasi Sesuai Regulasi

Bupati Nizar menekankan bahwa setiap usulan dari masyarakat di tingkat desa dan kelurahan merupakan prioritas yang harus disesuaikan dengan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

"Kami akan mengakomodir setiap usulan dari masyarakat, namun dengan mempertimbangkan urgensi dan kemampuan keuangan daerah," ungkap Bupati Nizar.

Di Kecamatan Singkep, bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur menjadi sorotan utama dengan tingkat kepuasan yang tinggi dari masyarakat. Bupati Nizar menjelaskan, karena target pencapaian RPJMD masih menyisakan waktu dua tahun masa kepemimpinannya sebagai Bupati ada beberapa yang harus diselesaikan. 

“Namun kita tetap optimis yang menjadi urgensi pembangunan walaupun tidak harus dua tahun sudah terpotong ini harus dilakukan terlebih dahulu untuk hal-hal yang penting," ungkapnya.

Baca juga: Kantor Imigrasi Dabo Singkep Berkomitmen Menuju WBK dan WBBM di Tahun 2024

Acara Musrenbang ini turut dihadiri oleh Kepala dan Perwakilan OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat Singkep Agustiar dan jajaran, Lurah Dabo, Lurah Dabo Lama, Lurah Sungai Lumpur, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin dan anggota, Forkopimda, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Musrenbang ini diharapkan dapat menjadi dasar yang kokoh dalam perencanaan pembangunan di Kecamatan Singkep, berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemajuan ekonomi, serta peningkatan kualitas SDM. 

Sebagai langkah konkret, Musrenbang ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Singkep dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berbudaya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews