Proyek Rekonstruksi 11 Rumah Korban Kebakaran di Tambelan Capai 80%

Proyek Rekonstruksi 11 Rumah Korban Kebakaran di Tambelan Capai 80%

Progress pembangunan Rumah korban kebakaran di Tambelan ditargetkan selesai sebelum Ramadan.

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan sebelas unit rumah yang mengalami kebakaran di Pulau Tambelan pada akhir Juli 2023 lalu. 

Respon cepat Bupati Roby terlihat dari mobilisasi tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya yang turun ke lapangan untuk melakukan penanganan awal dan perhitungan kerugian.

Seluruh rumah yang terbakar mendapat perhatian serius untuk segera dibangun kembali. Proses pembangunan dipantau langsung oleh Dinas Perkim, dengan melibatkan penerima bantuan. 

Baca juga: RDTR Kijang 2024-2044: Bintan Rancang Kawasan Maritim sebagai Motor Pembangunan

Saat berada di lokasi, Bupati Roby berbincang dengan beberapa penerima bantuan, memastikan bahwa pembangunan berjalan tanpa hambatan yang berarti.

"Alhamdulillah, tadi kita lihat hampir semuanya. Sudah hampir rampung secara keseluruhan, mudah-mudahan secepatnya bisa segera ditempati kembali," kata Bupati Roby saat melakukan peninjauan di Tambelan, Sabtu, 27 Januari 2024.

Kepala Dinas Perkim Bintan, M. Irzan, saat dihubungi memberikan informasi bahwa jumlah rumah terdampak sebanyak 11 unit, di mana 7 diantaranya mengalami kerusakan berat, 2 unit mengalami kerusakan sedang, dan 2 sisanya mengalami kerusakan ringan.

Baca juga: Kamar Shin Tae Yong jadi Sasaran Pemain Timnas usai Kirgistan Imbang Melawan Oman

"Pasca kebakaran, kita langsung turun ke lokasi. Semua bergerak dengan cepat, dan informasi terakhir mengenai progres pembangunan menunjukkan bahwa sudah mencapai 80 persen," terang Irzan.

Secara keseluruhan, pembangunan rumah-rumah tersebut ditargetkan selesai sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, sehingga seluruh keluarga yang terdampak bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews