Dikukuhkan Bupati Bintan, Forum Kabupaten Bintan Sehat Resmi Diluncurkan

Dikukuhkan Bupati Bintan, Forum Kabupaten Bintan Sehat Resmi Diluncurkan

Bupati Bintan saat mengukuhkan Forum Kabupaten Bintan Sehat.

Bintan, Batamnews - Sebanyak 57 anggota Forum Kabupaten Bintan Sehat secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dalam sebuah acara yang digelar di Aula Bandar Seri Bentan pada Selasa, 19 Desember 2023. 

Forum ini terdiri dari anggota forum Kabupaten dan anggota Forum Kelurahan/Desa Bintan Sehat. Hafizha Rahmadhani, yang didapuk sebagai Ketua Forum, langsung menyampaikan harapannya untuk menciptakan Bintan yang lebih sehat melalui kerja sama dalam forum yang baru dikukuhkan ini.

Dalam sambutannya, Hafizha Rahmadhani mengajak seluruh anggota forum, baik di tingkat RT/RW, Kelurahan/Desa, maupun Kecamatan, untuk bersama-sama menggalakkan kampanye STOP BABS (Buang Air Besar Sembarangan). 

Baca juga: Kabupaten Bintan Dapat Penghargaan Ombudsman Kepri 

Ia berharap bahwa pembiasaan perilaku ini akan berdampak positif pada kebersihan lingkungan. Hafizha juga menyoroti pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta kegiatan Gerakan Masyarakat (GERMAS) yang dijalankan oleh anggota Bintan Sehat di tingkat Kelurahan/Desa.

"Kami tidak hanya ingin acara ini menjadi seremonial semata, tetapi juga harus berkelanjutan. Mulailah dari diri sendiri, terutama di rumah dan dalam lingkungan keluarga. Mari budayakan pola hidup yang mendukung kesehatan dan kebersihan," ujar Hafizha Rahmadhani.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan selamat kepada anggota Forum Bintan Sehat yang baru saja dikukuhkan. Beliau meyakini bahwa anggota forum ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. 

Roby menjelaskan bahwa Forum Kabupaten Bintan Sehat memiliki tujuan untuk menciptakan kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman, dan sehat.

Baca juga: Gibran Rakabuming Dijadwalkan akan Datang ke Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

"Kami ingin Bintan menjadi seperti itu. Meski tantangannya berat dan membutuhkan pembiasaan di tengah masyarakat, tapi harus dimulai, dan forum ini menjadi salah satu motor penggeraknya," tegas Bupati Roby.

Roby juga berharap agar anggota Forum Bintan Sehat menjadi agen perubahan yang paling berpengaruh dalam masyarakat, berperan sebagai roda penggerak untuk menciptakan kebiasaan hidup bersih dan sehat di kalangan masyarakat Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews