Bupati Nizar Buka Musrenbang Kecamatan Lingga, Fokus Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Nizar Buka Musrenbang Kecamatan Lingga, Fokus Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat memberikan sambutan pada pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Lingga. (Foto: dok.Diskominfo)

Lingga, Batamnews - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Lingga untuk tahun 2024 telah resmi dibuka oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar. 

Acara yang bertemakan "Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat yang Didukung Oleh Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya Berlandaskan Nilai-Nilai Agama" ini dihelat di Aula Kantor Camat Lingga, Senin, 15 Januari 2024.

Musrenbang ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Asisten Bupati, Kepala Perangkat Daerah, dan perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan di Kabupaten Lingga. 

Baca juga: Relawan Relasi Gemoy di Lingga Gelar Turnamen Gaplek, Tawarkan Hadiah Menggiurkan

Kegiatan ini menandai langkah awal dalam serangkaian Musrenbang tingkat kecamatan yang akan diselenggarakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Bupati Muhammad Nizar menekankan pentingnya Musrenbang sebagai forum kolaboratif untuk merancang pembangunan daerah yang berkelanjutan. 

"Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menyatukan visi demi kemajuan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan berlandaskan nilai-nilai agama," ujar Bupati.

Baca juga: Pemkab Lingga Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV, Ada Lurah, Camat hingga Kabid

Musrenbang tingkat kecamatan ini diharapkan menjadi fondasi bagi pembangunan yang lebih inklusif dan merata, mengutamakan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dialog dan diskusi yang dihasilkan dari Musrenbang ini akan menjadi rekomendasi strategis untuk pembangunan Kabupaten Lingga di tahun mendatang.

Bupati Muhammad Nizar juga mengimbau seluruh stakeholder untuk berpartisipasi secara aktif dan menyumbangkan ide-ide konstruktif. "Mari kita kerahkan semangat kolektif untuk membangun Lingga yang lebih sejahtera, maju, dan berdaya saing tinggi," ajaknya.

Kegiatan Musrenbang ini menjadi momentum strategis bagi Kabupaten Lingga untuk menyusun perencanaan yang matang dalam rangka mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews