Mulai dari Bupati Hingga Tokoh Masyarakat di Seri Kuala Lobam Bersatu dalam Senam Sehat

Mulai dari Bupati Hingga Tokoh Masyarakat di Seri Kuala Lobam Bersatu dalam Senam Sehat

Masyarakat di lapangan saat melakukan upacara

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama-sama dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Seri Kuala Lobam, menggelar senam sehat sebagai wujud kolaborasi dan upaya meningkatkan hubungan harmonis antara Pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat, dan agama. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Seri Kuala Lobam pada Kamis pagi. Camat Seri Kuala Lobam, Nona Yani M. Abas Manupassa, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat praktek kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat tercipta sinergi yang positif antara Pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera," ujarnya.

Baca juga: Gelaran Iluni UNP Golf Tournament III Berakhir Meriah, Adi Iswadi dan Mulnawarman Juara

Bupati Bintan dalam sambutannya menyampaikan pesan penting terkait kebiasaan hidup sehat. 
"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Pemerintah Daerah akan terus mendorong dan mendukung upaya kesehatan masyarakat, karena masyarakat yang sehat adalah aset berharga bagi daerah ini," kata Roby.

Selain senam sehat, kegiatan ini juga mencakup pemeriksaan kesehatan gratis seperti tensi, kolesterol, gula darah, hingga lingkar perut. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan pribadi.

Tidak hanya itu, Bupati Bintan turut melakukan penyerahan sarana dan prasarana lembaga kemasyarakatan. Bantuan tersebut meliputi tenda kerucut, kursi plastik, tenda datar, mesin potong rumput, dan peralatan perkantoran. 

Baca juga: Kejuaran Bulutangkis BNI Sirnas Ciptakan Atlet Berprestasi di Riau 

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis kepada beberapa kelurahan dan desa di Kecamatan Seri Kuala Lobam sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam pengembangan infrastruktur masyarakat.

Kegiatan juga diramaikan dengan penyerahan bantuan susu program stunting dari PKK Kecamatan Seri Kuala Lobam. Semua upaya ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah untuk terus mendukung kesejahteraan dan perkembangan masyarakat di Bintan.

Dengan semangat positif dan kolaboratif, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan bersama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews