Optimalkan Kesehatan Masyarakat: Bupati Bintan dan TP PKK Gelar Germas di Gunung Kijang

Optimalkan Kesehatan Masyarakat: Bupati Bintan dan TP PKK Gelar Germas di Gunung Kijang

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat melaksanakan kegiatan Germas di Kecamatan Gunung Kijang.

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Halaman Kantor Kecamatan Gunung Kijang pada hari Minggu, 24 Desember 2023. 

Kegiatan Germas, yang telah dilaksanakan di beberapa Kecamatan belakangan ini, menjadi fokus utama Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kebiasaan masyarakat dalam menjalani aktivitas sehat.

Bupati Roby selalu menyampaikan harapannya agar berbagai kegiatan yang bersifat menyehatkan atau menjaga kebugaran jasmani dapat kembali menjadi kebiasaan masyarakat. 

Baca juga: Modus Joki IMEI Ponsel Illegal di Batam Terbongkar, Bea Cukai Masih Bungkam

Di era yang serba canggih dan teknologi saat ini, tubuh tidak boleh kurang beraktivitas meskipun teknologi telah memudahkan.

"Kita ingin masyarakat kita kembali diperkenalkan dengan aktivitas-aktivitas yang menyehatkan badan. Kesehatan adalah salah satu aset paling berharga dan tak ternilai harganya," kata Roby.

Ketua TP PKK Bintan, yang sangat fokus pada pola hidup sehat di tengah masyarakat, juga telah melaksanakan berbagai kegiatan penunjang di berbagai tempat selama beberapa bulan terakhir. 

Sasarannya melibatkan kalangan anak-anak yang berisiko stunting hingga para lansia.

Baca juga: Kiat Aman Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Supaya Terhindar dari Varian Baru COVID-19

"Dari kegiatan yang ramai seperti ini, kita harapkan dapat berlanjut. Ini berarti bahwa di rumah atau dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat kita menerapkan pola hidup yang sehat," tambahnya.

Germas di Kecamatan Gunung Kijang ini juga diselaraskan dengan penyerahan simbolis beberapa bantuan hibah yang berasal dari beberapa anggota DPRD Bintan. Upaya ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews