Musrenbang Lingga Utara 2024: Integrasi Ekonomi, SDM, dan Nilai Agama

Musrenbang Lingga Utara 2024: Integrasi Ekonomi, SDM, dan Nilai Agama

Kepala Barenlitbang Lingga, Selamat memberikan sambutan saat acara Musrenbang Kecamatan Lingga Utara. (Foto: dok.Diskominfo)

Lingga, Batamnews - Kecamatan Lingga Utara menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2024 di Aula Kantor Camat Lingga Utara. 

Musrenbang kali ini mengusung tema "Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat yang Didukung Oleh Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya Berlandaskan Nilai-Nilai Agama," yang berlangsung pada Rabu, 17 Januari 2024.

Acara ini menjadi ajang penting bagi stakeholder di Kecamatan Lingga Utara untuk bersama-sama merancang dan menyusun agenda pembangunan daerah. 

Baca juga: Jalan Utama Menuju Kantor Camat Lingga Utara Mirip 'Kubangan Kerbau', Warga Berharap Pembenahan

Dalam kegiatan ini, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga turut andil dengan menyalurkan alat bantu bagi penyandang disabilitas. 

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah Kecamatan Lingga Utara.

Musrenbang dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam pengembangan kecamatan ini. Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, para Kepala OPD, Sekretaris, dan Kepala Bidang dari masing-masing OPD, Camat Lingga Utara, Lurah dan Kepala Desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Lingga Utara, TP PKK Kabupaten Lingga, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya hadir dalam acara tersebut.

Musrenbang ini tidak hanya membahas rencana pembangunan fisik, tetapi juga mengedepankan peningkatan kualitas sumber daya manusia, ekonomi, dan nilai-nilai budaya yang berlandaskan pada ajaran agama. 

Baca juga: Relawan Relasi Gemoy 02 Lingga Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Bentuk Posko di Tiap Desa

Ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mengembangkan masyarakat yang sejahtera secara holistik, dimana kemajuan ekonomi dan kualitas SDM diimbangi dengan kekuatan nilai-nilai budaya dan agama.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan yang komprehensif dan bermanfaat, tidak hanya untuk meningkatkan infrastruktur dan layanan publik, tetapi juga dalam membentuk karakter masyarakat yang tangguh dan berbudaya. 

Melalui Musrenbang ini, Kecamatan Lingga Utara menunjukkan komitmennya untuk menciptakan masyarakat yang tidak hanya maju dalam aspek ekonomi dan pendidikan, tetapi juga kaya akan nilai budaya dan agama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews