Kapolres dan Bupati Bintan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2023

Kapolres dan Bupati Bintan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2023

Upacara Apel Gelar Pasukan 2023 di Mapolres Bintan.

Bintan, Batamnews - Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, bersama Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Apel ini dilaksanakan pada Kamis, 21 Desember 2023 di Bintan.

Dalam amanatnya, Kapolres Bintan membacakan pesan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Amanat tersebut menekankan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan tahap pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi. 
Hal ini diharapkan dapat memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar," ujar Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo. 

Baca juga: Natal 2023: Wisata Religi di Dua Gereja Tertua Tanjungpinang

Beliau menyoroti peningkatan mobilitas masyarakat yang terkait dengan perayaan Natal, mencapai potensi pergerakan sebesar 143,65% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polri didukung oleh TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas, dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Lilin 2023." Operasi ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, melibatkan 129.923 personel yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan.

Kapolres Bintan mengingatkan pentingnya implementasi kebijakan yang telah dikeluarkan, seperti pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, dan pengaturan lokasi objek wisata. 

Selain itu, Polri juga telah memetakan permasalahan kamtibcar lantas dan kamtibmas, dengan menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang mengatur berbagai aspek, termasuk pengaturan arus lalu lintas laut dan pengendalian perjalanan.

Baca juga: Muhammadiyah Kecam Pernyataan Timnas Amin yang Mengaku Dapat Dukungan PTMA

Terkait dengan ancaman terorisme, Kapolri menekankan deteksi dini dan preventive strike sebagai langkah preventif untuk mencegah aksi teror. 

Dalam menjaga stabilitas kamtibmas, Polri mengajak seluruh masyarakat dan personel yang terlibat dalam Operasi Lilin maupun Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung Operasi Lilin 2023, serta mengajak seluruh personel untuk menjaga kesehatan dan menjadikan pengamanan Nataru sebagai kebanggaan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews