KM Kelud dan Dorolonda Disiapkan untuk Mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dari Batam

KM Kelud dan Dorolonda Disiapkan untuk Mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dari Batam

KM Doro Londa saat sandar di Pelabuhan Batam.

Batam, Batamnews - PT Pelni Cabang Batam, Kepulauan Riau, bersiap menghadapi arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan menyiapkan dua kapal penumpang, yaitu KM Kelud dan KM Doro Londa. 

Pelayanan ini ditujukan untuk melayani rute perjalanan dari Batam ke Belawan dan Batam ke Jakarta.

Muhammad Iqbal, Kepala PT Pelni Cabang Batam, mengungkapkan bahwa kedua armada tersebut telah disiapkan untuk mengatasi lonjakan penumpang yang diperkirakan mencapai puncak pada Jumat, 22 Desember 2023, dengan jumlah penumpang mencapai 3.700 orang.

Baca juga: Cadangan Pangan untuk Balita Penderita Gizi Buruk di Tanjungpinang, Kembali di Salurkan

"Mulai tanggal 17 hingga 19 Desember, kursi sudah penuh terisi. Namun, untuk minggu depan, kami membuka penjualan untuk kursi tambahan sebanyak 47 persen dari kapasitas, yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan," kata Iqbal.

Iqbal memastikan bahwa pelayanan bagi penumpang Pelni akan berlangsung dengan lancar dan nyaman. 

Fasilitas yang disiapkan melibatkan bus antar-jemput untuk mengangkut penumpang dari pintu masuk menuju dermaga kapal, dan mobil pick-up untuk membantu mengangkut barang bawaan penumpang yang berukuran besar.

Baca juga: Jelang Natal 2023, Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpinang Masih Stabil

Dalam upayanya memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan, Iqbal mengimbau calon penumpang Pelni yang belum memperoleh tiket untuk segera membeli tiket tambahan yang tersedia. 

"Agar tidak kehabisan, karena tingginya minat penumpang Pelni di momen akhir tahun ini," tambahnya.

Sementara itu, untuk arus balik setelah perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Iqbal memprediksi akan terjadi pada 6 Januari 2024. 

"Arus balik diperkirakan pada 6 Januari dan itu merupakan yang terakhir karena anak sekolah dan para pekerja sudah kembali berkegiatan," ungkap Iqbal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews