Pasangan Anis - Cak Imin Persiapkan Safari Natal 2023, Semangat Kasih dan Perubahan

Pasangan Anis - Cak Imin Persiapkan Safari Natal 2023, Semangat Kasih dan Perubahan

Calon Presiden Anis Rasyid Baswedan saat melakukan deklarasi Tim Hukum Nasional AMIN.

Jakarta, Batamnews - Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) memiliki rencana untuk melaksanakan safari Natal pada bulan Desember 2023 sebagai bagian dari upaya mereka untuk menepis anggapan miring tentang intoleransi. 

Kapten Timnas Amin, Muhammad Syaugi Alaydrus, menyampaikan hal ini kepada wartawan di Jakarta pada Senin.

"Ini untuk membuktikan kembali bahwa memang tidak ada intoleran itu. Dengan salah satunya dengan safari Natal ini," kata Syaugi.

Isu intoleransi sempat mencuat saat Anies Baswedan mencalonkan diri di Pilkada DKI 2017. Namun, Syaugi mengklaim bahwa Anies telah membuktikan bukanlah sosok intoleran. 

Baca juga: PAN Jadi yang Terdepan Berikan Dukungan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur 2024

Dia menyoroti kebijakan Anies sebagai Gubernur DKI yang memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada sekitar 50 gereja di Jakarta, serta memberikan bantuan operasional tempat ibadah (BOTI).

"Pak Anies ini sudah membuktikan bahwa masalah toleransi ini kepada semua bukan hanya masalah beragama, berusaha, semua diberikan keadilan, pendidikan, diberikan keadilan dan kesetaraan," ujar Syaugi.

Syaugi juga menyatakan bahwa pasangan Amin berkomitmen untuk melakukan hal yang sama terhadap setiap umat beragama, dengan tujuan memandang semua elemen bangsa sebagai setara.

"Jadi, beliau tetap ingin merangkul semua pihak seringkali dikatakan yang kecil dibesarkan, yang besar jangan dikecilkan. Tapi, tetap lebih besar lagi," tuturnya.

Rencana safari Natal Amin pada Desember 2023 masih menyesuaikan dengan jadwal kampanye Amin di berbagai daerah. Safari Natal tersebut juga merupakan gagasan dari pendukung beragama Kristen yang aktif mendukung Amin.

Ketua Organizing Committee (OC) Henry Husada menjelaskan, "Safari Natal Amin merupakan salah satu konsep atau gagasan berbeda yang dibentuk oleh orang Kristen, yang sedang mendukung Amin."

Baca juga: Menteri Investasi Dirikan Media Center Indonesia Maju, Ada Mantan Politisi Partai Kaesang

Tak hanya di Jakarta, safari Natal akan dilakukan Anies-Cak Imin di sejumlah daerah, terutama di titik yang belum pernah dijangkau oleh kompetitor sebelumnya.

"Safari Natal Amin akan dilakukan di beberapa daerah, yaitu Jabodetabek, NTT, Papua, Maluku, Tengah, Manado, Yogyakarta, dan lainnya. Dengan adanya Safari Natal ini, kami akan menjangkau yang tidak terjangkau," kata Henry.

Ketua Steering Committee, Pdt. Shephard Supit menambahkan bahwa Safari Natal ini mengusung tema "Kasih Membawa Damai," yang diambil dari Alkitab, Roma 12:2. Tema tersebut sejalan dengan semangat perubahan yang selalu ditekankan oleh pasangan Amin.

"Dengan semangat Natal, yang juga adalah semangat saling mengasihi, menguatkan, mengoreksi untuk kebaikan kita. Kita rindu adanya perubahan kehidupan yang dimulai dari diri sendiri, lingkungan, dan bangsa," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews