Kapal Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Disiapkan Sebanyak 54 Unit 

Kapal Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Disiapkan Sebanyak 54 Unit 

Kapal bersandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan terjadi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Sri Bintan Pura Tanjungpinang telah mempersiapkan 54 kapal yang siap beroperasi.

Imran, Kasi Lalu Lintas Laut (Kasilala) KSOP Kelas II Kota Tanjungpinang, mengkonfirmasi bahwa kapal-kapal tersebut akan melayani berbagai tujuan, termasuk rute Tanjungpinang-Punggur dan tujuan luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

"Jadi, 54 kapal ini ada yang melayani tujuan Tanjungpinang-Punggur dan tujuan lainnya, termasuk ke tujuan luar negeri, seperti Malaysia, Singapura," ujar Imran pada Senin, 4 Desember 2023.

Baca juga: Tanjungpinang Terapkan Tilang Elektronik, Satlantas Buru Kendaraan Palsu dengan Kamera ETLE

Imran juga menegaskan bahwa semua kapal yang akan dioperasikan telah menjalani uji kelaikan kapal. Sebelumnya, KSOP telah melakukan pemeriksaan kelayakan pada 6 kapal, dan semuanya dinyatakan layak beroperasi.

"Jadi, seluruhnya kapal sudah diuji kelayakan kapal. Terakhir ada 6 kapal yang sudah diperiksa kelayakannya dan sesuai," tambahnya.

Dalam upaya mengantisipasi lonjakan penumpang, Imran menyebutkan bahwa akan ada 10 kapal yang berlayar setiap harinya menjelang momen Nataru, mengangkut penumpang dari Pelabuhan Sri Bintan Pura menuju berbagai tujuan.

Baca juga: Imigrasi Kelas I TPI Batam Jalin Silaturahmi dengan DPRD Batam, Apa yang Dibahas?

"Biasanya tujuan luar negeri ada 3 kapal. Domestik ada 7 kapal. Tapi nanti saya cek data pastinya berapa," tutup Imran, mengakhiri keterangannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews