Mendadak Usai Apel Seluruh Anggota Polresta Tanjungpinang di Cek Urine

Mendadak Usai Apel Seluruh Anggota Polresta Tanjungpinang di Cek Urine

Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman saat memeriksa anggotanya.

Tanjungpinang, Batamnews - Usai melaksanakan apel pagi, Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman bersama Propam Polresta Tanjungpinang melakukan pemeriksaan sikap tampang, gatiplin, dan tes urine terhadap personel Polresta Tanjungpinang di Mapolresta Tanjungpinang.

Seluruh personel yang hadir dalam apel pagi tersebut diperiksa satu per satu terkait tata cara berpakaian, kerapian rambut, jenggot, serta kelengkapan administrasi seperti KTP, SIM, dan KTA.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, menekankan pentingnya menjaga sikap tampang individu Polri, khususnya personel Polresta Tanjungpinang, demi meningkatkan performa dalam melayani masyarakat menjelang pemilu. Menurutnya, seorang polisi harus tampil rapi dan menjadi contoh yang baik.

Baca juga: Optimalkan Pemberdayaan Zakat, Baznas Kepri Gelar Rakorda di Bintan  

"Anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi. Jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan, Propam Polresta Tanjungpinang akan melakukan tindakan terhadap anggota yang melanggar," tegas AKBP Arief Robby Rachman.

Operasi gaktiblin yang rutin dilaksanakan setiap bulan merupakan salah satu upaya pembinaan disiplin terhadap personel Polresta Tanjungpinang. Bagi anggota yang masih tidak sesuai aturan dalam berpakaian, mereka akan diberi teguran untuk memperbaiki sesuai aturan yang berlaku.

"Mari kita berkomitmen untuk menjadikan Polri yang PRESISI, menjadi abdi negara yang selalu meningkatkan kinerja bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujar AKBP Arief Robby Rachman.

Baca juga: Sorgum di Tanjungpinang Bisa jadi Alternatif Gizi untuk Atasi Stunting dan Diabetes

Adapun hasil pemeriksaan tes urine terhadap personel Polresta Tanjungpinang menunjukkan hasil negatif, artinya tidak ada anggota yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. 

Hal ini mengindikasikan kesadaran dan komitmen dari anggota Polresta Tanjungpinang untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews