Optimalkan Pemberdayaan Zakat, Baznas Kepri Gelar Rakorda di Bintan  

Optimalkan Pemberdayaan Zakat, Baznas Kepri Gelar Rakorda di Bintan  

Rakor Baznas Kepri di Ballroom Bintan Agro Resort pada Selasa, 21 November 2023. 

Bintan, Batamnews - Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, turut hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau, yang diselenggarakan di Ballroom Bintan Agro Resort pada Selasa, 21 November 2023. 

Rakorda ini diikuti oleh seluruh Baznas Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri, bertujuan untuk membahas berbagai kegiatan dan kontribusi Baznas dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, mengakui dan mengapresiasi peran Baznas yang telah aktif dalam memberikan pemerataan kesejahteraan. Beliau menyampaikan keyakinannya terhadap komitmen yang dapat terjalin antara Pemerintah Daerah dan Baznas.

Baca juga: Sorgum di Tanjungpinang Bisa jadi Alternatif Gizi untuk Atasi Stunting dan Diabetes

"Sejauh ini, Baznas telah banyak berperan dalam memberikan bantuan, mulai dari paket sembako, bantuan beasiswa, hingga nutrisi bagi balita yang terindikasi stunting. Ini adalah upaya yang patut diapresiasi," ucap Ahdi Muqsith.

Ketua Baznas Kepri, Arusman Yusuf, menjelaskan bahwa Rakorda kali ini bertujuan untuk memantapkan peran para amil zakat dalam menyatukan tekad dan misi. 

Potensi zakat di berbagai Kabupaten/Kota di Kepri dianggap sebagai salah satu aspek penting terkait permasalahan sosial dan kesejahteraan.

Baca juga: Normalisasi Sungai Sail, Pemko Pekanbaru Operasikan Ekskavator Ampibi pada 2024

"Pemerintah Provinsi Kepri bersama Baznas Kepri bahkan telah menyatakan bahwa potensi zakat di Kepri bisa mencapai angka yang luar biasa jika diterapkan dengan baik. Peran Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan zakat juga diharapkan dapat menjadi pemicu para muzakki untuk lebih aktif dalam mengeluarkan zakat," tambah Arusman Yusuf.

Rapat Koordinasi ini menjadi momentum bagi para pihak terkait untuk meningkatkan sinergi dalam mengoptimalkan peran zakat dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews