Disambut Tradisi Pedang Pora, Kapolres Karimun Sampaikan Pesan Memulai Tugas 

Disambut Tradisi Pedang Pora, Kapolres Karimun Sampaikan Pesan Memulai Tugas 

Kapolres Karimun AKBP Fadil Agus saat disambut Pedang Pora tiba di Polres Karimun.

Karimun, Batamnews - Kapolres Karimun yang baru, AKBP Fadli Agus, tiba di Mapolres Karimun pada hari Rabu (15/10/2023) dalam suasana yang penuh khidmat. 

Kedatangannya disambut dengan sebuah tradisi khas, yaitu "pedang pora," yang menggambarkan kehormatan dan penghormatan kepada pejabat baru.

Tradisi pedang pora ini melibatkan pelepasan pejabat sebelumnya, yaitu AKBP Ryky W Muharam, yang dengan tulus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Polres Karimun yang telah memberikan dukungan dalam menjalankan tugasnya. 

Baca juga: Ratusan Pelamar PPPK Karimun Tidak Lulus, Ajukan Sanggah

Dalam kata-kata yang penuh rasa syukur, AKBP Ryky mengungkapkan, "Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini. Tidak akan mungkin bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan seluruh personel Polres Karimun dan masyarakat di wilayah Kabupaten Karimun."

Selain itu, AKBP Ryky juga memberikan pesan kepada jajaran Polres Karimun yang baru, mengingatkan mereka untuk terus kompak dan saling mendukung demi mewujudkan Polres Karimun yang lebih baik di masa depan. 

"Tetap kompak dan saling mendukung, agar Polres Karimun menjadi lebih baik kedepannya," ujar Ryky.

Baca juga: Penyelundupan 123.082 Benih Lobster Digagalkan Bea Cukai, Segini Nilainya jika Diuangkan

Sementara itu, Kapolres Karimun yang baru, AKBP Fadli Agus, dalam sambutannya, berjanji akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Kapolres sebelumnya. 

Ia juga meminta kepada seluruh anggota, termasuk polsek daratan dan pulau, untuk memberikan dukungan penuh dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Kerja sama semua jajaran tentunya akan memberikan dampak yang akan menciptakan Polres Karimun yang baik, dan terciptanya situasi yang aman dan damai," kata Kapolres Fadli.

Kedatangan AKBP Fadli Agus dan tradisi pedang pora ini mencerminkan kesinambungan dan semangat kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Karimun. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews