Polres Karimun Bentuk Polisi RW, Lebih Dekat ke Masyarakat

Polres Karimun Bentuk Polisi RW, Lebih Dekat ke Masyarakat

Kapolres Karimun lantik 100 Polisi RW agar lebih dekat dengan masyarakat (aha)

Karimun, Batamnews - Dalam upaya terus menjaga rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, Polres Karimun telah membentuk tim Polisi RW yang terdiri dari 100 personel.

Polisi RW bertugas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Inisiatif ini merupakan bagian dari program Kabaharkam Polri yang bertujuan untuk melaksanakan Binmas Prediktif dan memperkuat integrasi semua fungsi Harkamtibmas dalam menjalankan tugas sebagai pembina kamtibmas di tingkat komunitas RW.

Baca juga: Perselisihan Kerja di Batam, Lobi-lobi PT Pratama Widya Ditolak Eks Karyawan

Peluncuran program ini dimulai dengan pemasangan lencana pada perwakilan Polisi RW pada Rabu (24/5/2023), yang dipimpin oleh Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam.

"Sebanyak 100 personel Polres Karimun terlibat dalam program Polisi RW ini. Program ini melibatkan anggota Polri dari berbagai fungsi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina kamtibmas di tingkat RW, termasuk mendengarkan keluhan warga, menyelesaikan masalah, dan mengedepankan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama di tingkat RW," kata Kapolres Ryky.

Baca juga: Hanya Rp 32 Ribu Sudah Bisa Menikmati Perjalanan dengan Kereta Api Rajabasa dari Bandar Lampung ke Palembang

Selain itu, Polisi RW juga bertujuan untuk memperkuat peran Bhabinkamtibmas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Polisi diharapkan dapat mendekati masyarakat dengan sikap yang baik dan humanis.

"Polisi juga harus lebih dekat dengan masyarakat dan tanggap terhadap keluhan yang ada. Mereka harus dapat memberikan respon yang cepat dalam menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat," ujar AKBP Ryky.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews