Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Berangkat ke China Perkuat Timnas di 16 Besar Asian Games

Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Berangkat ke China Perkuat Timnas di 16 Besar Asian Games

Ramadhan Sananta dan Beckham Putra akan bela Timnas Indonesia di babak 16 besar Asian Games 2023. (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Kabar gembira datang bagi Timnas Indonesia U-24 dalam persiapan menuju babak 16 besar Asian Games 2023. Ramadhan Sananta dan Beckham Putra telah dipastikan akan bergabung dengan tim untuk menghadapi tantangan besar di China.

Kepastian ini diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com pada Senin (25/9/2023) siang. Sumardji menyatakan bahwa mereka akan terbang bersama ke China pada malam hari.

"Ya, benar. Nanti saya berangkat sama anak-anak jam 24.00, Beckham sama Sananta," ujar Sumardji.

Baca juga: Dua Kades di Karimun Gabung Partai NasDem, Siap Bertarung di Pileg 2024

Kehadiran Sananta dan Beckham dalam tim telah menjadi topik perbincangan sejak awal. Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, telah menyatakan niatnya untuk memanggil keduanya jika tim berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023.

"Apakah yang akan saya lakukan nanti setelah tahu apakah kita akan lanjut? Saya akan berdiskusi dengan tim pelatih. Apakah saya akan memanggil pemain untuk mengisi dua slot pemain yang masih tersisa yang belum hadir, kita diskusikan," kata Indra Sjafri usai pertandingan melawan Korea Utara.

Pernyataan tersebut dibuat ketika Timnas Indonesia U-24 masih dalam ketidakpastian untuk melaju ke babak 16 besar. Namun, berita baik datang setelah Indonesia berhasil memastikan langkah mereka pada Minggu malam.

Baca juga: WhatsApp Bisnis Perkenalkan Fitur Flows, Belanja Tanpa Keluar dari Obrolan

Rizky Ridho dan rekan-rekan berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik. Selanjutnya, mereka akan menghadapi juara Grup C, yang akan ditentukan antara Uzbekistan atau Hong Kong.

Meskipun Sananta dan Beckham telah masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023, keduanya awalnya tidak dapat bergabung dengan tim karena alasan yang berbeda.

Sananta tidak dapat ikut dalam penerbangan tim karena Persis Solo memutuskan untuk tidak melepasnya akibat krisis penyerang di Liga 1, sedangkan Beckham masih dalam proses pemulihan dari cedera.

Kehadiran Sananta dan Beckham di China menjadi tambahan berharga bagi Timnas Indonesia U-24, dan mereka berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam pencapaian prestasi di ajang Asian Games ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews