Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Korut di Asian Games: Egy Maulana Striker

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Korut di Asian Games: Egy Maulana Striker

Egy Maulana diplot sebagai striker pada laga kontra Korea Utara.

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-24 tampil dengan kekuatan penuh dalam pertandingan melawan Korea Utara dalam laga grup F Asian Games 2023, Minggu (24/9/2023). Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia, memutuskan untuk menempatkan Egy Maulana Vikri sebagai striker dalam susunan pemainnya.

Dalam pertandingan ini, Indra Sjafri juga memilih untuk menurunkan tiga pemain sebagai bek tengah, yang mungkin mengindikasikan penggunaan formasi tiga bek.

Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi, sementara tiga bek tengah yang langsung jadi starter adalah Rizky Ridho, Andy Setyo, dan Alfeandra Dewangga. Untuk posisi bek sayap, Indra tidak menampilkan pemain yang biasanya menjadi full back.

Baca juga: Depresi Terlilit Hutang, Ibu Dua Anak di Pekanbaru Nyaris Bunuh Diri

Di lini tengah, Indra memasang lima pemain sekaligus, termasuk Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Taufany Muslihuddin, mungkin dengan tujuan memperkuat lini tengah. Ini merupakan upaya untuk menghadapi lini tengah Korea Utara yang dominan dalam pertandingan sebelumnya.

Untuk peran sebagai juru dobrak, Indra tetap mempercayakan Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek. Meskipun kedua pemain ini biasanya bermain sebagai winger atau penyerang sayap, kali ini mereka dimainkan sebagai striker.

Susunan pemain yang dipilih oleh Indra ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia U-24 ingin memperkuat pertahanan dan memanfaatkan kecepatan pemain mereka. Hal ini mungkin akan menjadi kejutan bagi Korea Utara.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Korea Utara di Asian Games 2023: Main Sore Ini

Di sisi lain, Korea Utara tampil dengan susunan pemain terbaiknya melawan Timnas Indonesia U-24, termasuk tiga pemain senior yakni kiper Kang Juhyok, kapten Jang Kukchol, dan Kik Kukbom, yang semuanya tampil sejak menit pertama.

Susunan pemain:
Timnas Indonesia U-24 (3-5-2): Ernando Ari (PG); Rizky Ridho, Andy Setyo, Alfeandra Dewangga; Robi Darwis, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Taufany Muslihuddin, Dony Tri Pamungkas; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek

Korea Utara (3-4-3): Kang Juhyok (PG); Jang Kukchol, Kim Kyongsok, Kim Yusong; Ri Ilsong, Kang Kukchol, Pael Chungsong, Kim Kukbom; Kim Pomhyok, Ri Joguk, Kim Kukjin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews