Dua Kades di Karimun Gabung Partai NasDem, Siap Bertarung di Pileg 2024

Dua Kades di Karimun Gabung Partai NasDem, Siap Bertarung di Pileg 2024

Dua Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mengundurkan diri untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Karimun tahun 2024.

Karimun, Batamnews - Dua Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mengundurkan diri untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Karimun tahun 2024.

Mereka berdua meyakinkan diri untuk bertarung di Pileg 2024 dengan bergabung ke partai NasDem.

Mantan Kades yang kini menjadi Bacaleg itu adalah, Taufik Yusup yang sebelumnya Kades Keban, Kecamatan Sugie Besar. Kemudian, Ngadino mantan Kades Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara.

“Kedua Kades ini bergabung ke Partai NasDem setelah mereka mengundurkan diri dari jabatan. Kini keduanya telah resmi bergabung ke Partai NasDem dan juga sebagai Bacaleg untuk dapil 2 dan 3,” kata Dr. Yusrizal, Ketua DPD Partai Nasdem Karimun, Senin (25/9/2023).

Baca juga: WhatsApp Bisnis Perkenalkan Fitur Flows, Belanja Tanpa Keluar dari Obrolan

Sehingga, dengan bergabungnya dua Bacaleg itu, juga memberikan kekuatan baru bagi partai NasDem untuk merebut kursi DPRD Kabupaten Karimun.

Setidaknya, untuk satu Dapil memiliki satu kursi di DPRD Karimun. Sebab, melihat dari pileg sebelumnya, partai NasDen cukup banyak meraih suara di setiap Dapil.

“Kita menargetkan sekurangnya 3 kursi, namun kalau bisa setiap dapil mendapat kursi, atau juga lebih. Karena, melihat bagaimana saat ini Partai NasDem telah mendapat kepercayaan cukup baik di tengah masyarakat Kabupaten Karimun,” ujar Yusrizal.

Tidak hanya tingkat kabupaten, Partai NasDem juga menargetkan mendapat kursi legislatif di tingkat Provinsi Kepulauan Riau, dengan Bacaleg yang juga berasal dari berbagai kalangan.

Baca juga: Cardiovascular Summit 2023: Langkah Terbaru dalam Penanganan Penyakit Jantung di Batam

Sementara itu, mantan Kades Teluk Radang, Ngadino mengatakan bahwa, dirinya rela melepas jabatan sebagai Kades dan bergabung ke Partai NasDem, setelah jatuh cinta dan ingin membawa perubahan yang lebih untuk daerah pilihannya.

“Saya secara pribadi, jatuh hati ke Partai NasDem, bahwasannya menginginkan perubahan, yang juga sesuai dengan visi misi dari pimpinan pusat Partai NasDem,” katanya.

Kemudian, ditambahkan oleh Mantan Kades Keban, Taufik bahwa, dirinya bergabung ke NasDem karena adanya hubungan yang cukup erat sebelumnya dalam pembangunan infrastruktur desa yang bersumber dari APBD dan Dana Desa.

“Jadi, saya memilih NasDem supaya lebih ada dan mendalam hubungan yang sudah terjalin selama ini agar lebih baik lagi,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews