Timnas Indonesia U-24 Menunggu Lawan di Babak 16 Besar Asian Games 2023, Uzbekistan atau Hongkong

Timnas Indonesia U-24 Menunggu Lawan di Babak 16 Besar Asian Games 2023, Uzbekistan atau Hongkong

Ramai Rumaikek dari tiga liga baru mencetak satu gol saat melawan Kirgystan (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-24 walau kalah di laga terakhir melawan Korea Utara, tetapi tetap dinyatakan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023. Kini Garuda Muda, julukan timnas muda Indonesia, menunggu lawan dalam pertarungan memperebutkan tiket menuju babak perempat final.

Perjalanan Timnas Indonesia U-24 ke babak 16 besar sangat dramatis. Indonesia bisa maju melalui jalur peringkat tiga terbaik dalam fase grup. Dalam klasemen akhir peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia U-24 menempati posisi puncak.

Saat ini, Timnas Indonesia U-24 tinggal menanti penentuan lawan mereka di babak 16 besar. Kandidat lawan adalah Uzbekistan atau Hong Kong, dan kepastian siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-24 akan ditentukan hari ini, Senin (25/9/2023).

Baca juga: 750 Peserta dari 38 Negara Ikuti Tour de Batam 2023, Jefridin: Batam Selalu Siap untuk Ivent Besar

Pertandingan antara Uzbekistan dan Hong Kong akan menjadi penentu. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Ini merupakan laga kedua di antara kedua tim, dengan Uzbekistan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Hong Kong dalam pertemuan sebelumnya. Gol kemenangan Uzbekistan dicetak oleh Ulugbek Khoshimov di menit ke-65.

Hasil pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara grup. Uzbekistan hanya perlu meraih hasil imbang di laga ini untuk meraih status juara grup, sementara Hong Kong harus menang dengan skor lebih besar untuk merebut status tersebut.

Kedua tim sejak awal sudah mendapatkan kepastian lolos ke babak 16 besar dan hanya tinggal memperebutkan status juara grup. Juara grup C akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-24, sementara runner-up grup C akan berhadapan dengan runner-up grup D.

Baca juga: Kalah Tipis dari Korut, Timnas Indonesia Tetap Lolos 16 Besar Asian Games 2023

Runner-up grup D akan ditentukan berdasarkan hasil pertandingan Palestina vs. Jepang yang juga digelar hari ini. 

Bila Palestina mampu meraih kemenangan, maka Jepang akan menjadi runner-up. Namun, jika Jepang mengalahkan Palestina dengan selisih satu gol, maka Palestina yang akan menjadi runner-up. 

Namun, jika Jepang menang dengan selisih tiga gol atau lebih, maka Qatar yang akan menjadi runner-up berdasarkan keunggulan selisih gol. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews