Syarat Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Asian Games 2023: Wajib Menang Lawan Korut

Syarat Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Asian Games 2023: Wajib Menang Lawan Korut

Timnas Indonesia U-24 masih memiliki peluang lolos 16 besar Asian Games 2023. (Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-24 memiliki tiga syarat untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 saat mereka bersiap menghadapi Korea Utara. Berikut adalah tiga skenario yang dapat membawa Indonesia melangkah ke 16 besar Asian Games 2023.

Timnas Indonesia U-24 belum dapat memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Asian Games 2023 setelah mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 dari Taiwan dalam laga kedua Grup F, Kamis (21/9/2023).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua, Indonesia kebobolan pada menit ke-47 melalui gol semata wayang Chin Wen Yen.

Namun, menurut update dari situs Asian Games, kekalahan tersebut tidak mengubah posisi Indonesia di peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup F. Hingga Jumat (22/9/2023) pukul 10.30 WIB, Indonesia masih berada di peringkat kedua dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Masyarakat Melayu Palembang Tolak Penggusuran di Pulau Rempang Batam: Aksi Protes di Situs Makam Raja Sriwijaya

Sementara itu, Taiwan berada di posisi ketiga Grup F dengan tiga poin dari dua laga yang telah dilakoni. Sedangkan Korea Utara, yang memimpin klasemen Grup F dengan enam poin dari dua kemenangan dalam dua pertandingan.

Pada laga terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Utara pada Minggu (24/9/2023) sore. Timnas Indonesia U-24 masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023, namun dengan tiga syarat.

Berikut adalah tiga syarat yang harus dipenuhi Timnas Indonesia agar bisa lolos ke 16 besar Asian Games 2023.

1. Indonesia Harus Menang atas Korea Utara

Kemenangan atas Korea Utara akan membawa Timnas Indonesia U-24 ke babak 16 besar Asian Games. Dengan kemenangan ini, Indonesia akan mengumpulkan enam poin.

Meskipun begitu, kemenangan atas Korea Utara tidak menjamin kelolosan Indonesia secara otomatis. Apakah Indonesia lolos atau tidak akan bergantung pada hasil pertandingan Taiwan melawan Kirgistan.

Baca juga: Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 120.000 Ekor Benih Lobster Senilai Rp 18 Miliar Tujuan Malaysia

Indonesia dapat lolos ke 16 besar Asian Games setelah mengalahkan Korea Utara jika selisih gol Tim Merah Putih tetap lebih unggul dibandingkan dengan Taiwan.

2. Hasil Imbang Melawan Korea Utara

Hasil imbang dalam laga terakhir melawan Korea Utara juga dapat membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023. Namun, jika hasilnya adalah imbang, Indonesia harus berharap Taiwan kalah dalam pertandingan melawan Kirgistan.

3. Kekalahan dari Korea Utara

Meskipun tampak sulit, kekalahan dari Korea Utara masih memiliki peluang membawa Indonesia ke babak gugur Asian Games 2023. Akan tetapi, syaratnya adalah Kirgistan harus menang dengan selisih gol yang besar atas Taiwan dalam pertandingan lainnya.

Jika selisih gol Indonesia tetap lebih unggul daripada Taiwan, maka tim asuhan Indra Sjafri ini masih memiliki peluang untuk melangkah ke 16 besar Asian Games 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews