Dikalahkan Tanpa Bertanding Akibat Hujan di Asian Games 2023, Ketum Kriket Indonesia Protes

Dikalahkan Tanpa Bertanding Akibat Hujan di Asian Games 2023, Ketum Kriket Indonesia Protes

Tim Kriket Putri Indonesia dikalahkan oleh aturan aneh Asian Games 2023 China (ilustrasi/dok pci)

Batam, Batamnews - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav, memprotes terhadap keputusan yang kontroversial dalam Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Keputusan tersebut terkait dengan pertandingan timnas kriket putri Indonesia yang harus menyerah tanpa berlaga melawan Pakistan dalam perempat final.

Keputusan tersebut diambil karena cuaca buruk di Hangzhou, yang membuat pertandingan antara kedua tim dibatalkan. Karena Pakistan menempati peringkat lebih tinggi dari Indonesia di Asia, mereka secara otomatis maju ke babak semifinal.

Baca juga:Tim Solidaritas Nasional untuk Rempang Buka Posko Bantuan Hukum di Sembulang

Abhiram S Yadav menyatakan ketidaksetujuannya terhadap keputusan ini dengan mengatakan, "Laga perempat final timnas kriket putri Indonesia melawan Pakistan tidak ada hasilnya. Memang ada aturan peringkat yang lebih tinggi berhak maju ke semifinal, dan itu jatuh kepada Pakistan yang menempati peringkat ke-2 Asia, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-6 Asia. Namun, menentukan pemenang tanpa pertandingan itu kan sudah tidak sesuai dengan semangat dari Asian Games yang mengutamakan persahabatan dan fair play."

PP PCI telah berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) untuk mencari solusi terbaik atas keputusan ini. 

Baca juga: Dituding Hidangan Kepitingnya Mahal, Paradise Group Singapura Membantah dengan Bukti CCTV

Abhiram menekankan bahwa timnas kriket putri Indonesia masih memiliki peluang jika pertandingan dapat dijadwalkan ulang, dan mereka sangat bersemangat untuk meraih hasil maksimal.

Abhiram yakin bahwa NOC Indonesia akan mendukung upaya protes ini, dan PP PCI bersedia menerima hasil keputusan akhir. 

"NOC Indonesia sangat antusias menerima laporan yang telah kita siapkan. Kami yakin NOC Indonesia akan membawanya dalam CdM Meeting. Soal apa keputusan nanti yang dihasilkan dalam CdM Meeting nanti kita akan menerimanya," kata Abhiram seperti dikutip republika, Jumat (22/9/2023).

Meskipun menghadapi kendala dalam perjalanan mereka di Asian Games 2022, timnas kriket putri Indonesia telah menunjukkan potensi dan kekuatan mereka dengan meraih emas pada SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka adalah tim yang patut diacungi jempol dan siap bersaing dalam kompetisi internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews