Peringatan Harhubnas 2023: Sekda Adi Prihantara Ajak Bersama Melaju Menuju Transportasi Maju

Peringatan Harhubnas 2023: Sekda Adi Prihantara Ajak Bersama Melaju Menuju Transportasi Maju

Sekda Kepri Adi Prihantara saat menjadi inspektur upacara di

Tanjungpinang, Batamnews, Advertorial - Sekretaris Daerah Adi Prihantara memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023. 

Bertindak sebagai perwakilan dari Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Adi Prihantara juga menjabat sebagai Inspektur Upacara dalam acara yang berlangsung di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dalam rangkaian peringatan Harhubnas, tema besar yang diangkat adalah "Melaju Untuk Transportasi Maju." 

Tema ini bertujuan untuk mengapresiasi komitmen para pelaku transportasi dalam menjalankan tugas mereka dengan konsisten, melakukan transformasi dan inovasi dalam sektor transportasi, serta menginspirasi semangat bersama untuk mengembangkan transportasi yang lebih baik di Indonesia.

Baca juga: Perdana Memimpin Apel Rutin, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith Ajak ASN Menuju Masa Depan Lebih Cemerlang

Sekda Adi Prihantara, dalam amanat yang dibacakannya, menjelaskan bahwa Harhubnas tahun ini adalah momen yang tepat bagi insan transportasi untuk terus bersama-sama bergerak maju, dengan tujuan meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat Indonesia.

"Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi, tidak hanya mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan, dan pelayanan transportasi yang meningkat," ujarnya.

Sekda Adi Prihantara juga memberikan himbauan kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan, yang bertindak sebagai regulator sektor transportasi, agar dapat bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, pemangku kepentingan, mitra kerja, serta pemerintah daerah. 

Baca juga: Rasakan Kelezatan Otak-Otak Tulang di Sei Enam Laut, Destinasi Kuliner Terbaik di Bintan!

Hal ini diperlukan karena transportasi yang handal, efisien, dan kompetitif memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

“Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya, Sekda Adi Prihantara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pelaku transportasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta upaya berkelanjutan dalam mengoptimalkan sumber daya untuk pembangunan transportasi di Indonesia.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023. Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat sangat dibutuhkan. Kontribusi besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan, yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kolonel Navigator Arief Budiman dari Lanud Tanjungpinang, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Dalih Effendi, perwakilan FKPD Kepri, staf ahli, asisten, dan kepala OPD Provinsi Kepri, serta perwakilan pimpinan instansi vertikal dan berbagai pihak yang terlibat dalam dunia perhubungan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews