PGSI Karimun Tingkatkan Kualitas Atlet dengan Datangkan Pelatih Gulat Kepri

PGSI Karimun Tingkatkan Kualitas Atlet dengan Datangkan Pelatih Gulat Kepri

Duo pelatih gulat dari PGSI Kepri sedang menunjukan cara teknik gulat ke atlit PGSI Karimun (aha)

Karimun, Batamnews - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Karimun tengah mempersiapkan atlet gulat dalam mengejar prestasi. 

Dalam rangka meningkatkan kualitas, PGSI Karimun mendatangkan pelatih gulat dari Provinsi Kepri untuk memberikan pelatihan, materi, teknik, dan program latihan.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, pada Sabtu-Minggu (5-6/8/2023), diadakan di tempat latihan gulat Karimun. 

Pelatih yang memiliki pengalaman internasional, yaitu Coach Hartono dan Coach Nurhadi Hasibuan, memberikan berbagai materi dan program pelatihan kepada para atlet.

Baca juga: Al Nassr Cetak Sejarah: Melaju ke Semifinal Liga Champions Arab, Ronaldo Top Skor Sementara

"Kedatangan pelatih gulat Kepri diharapkan akan menginspirasi dan memberi semangat baru kepada atlet gulat Karimun," ujar Ketua PGSI Karimun, Riri Oktaviani.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan atlet gulat Karimun pengetahuan dan teknik latihan yang lebih mendalam, dengan harapan mampu meningkatkan performa mereka di atas matras.

"Saya berharap upaya ini dapat berkontribusi dalam kemajuan gulat di Karimun dan Kepri secara keseluruhan," tambah Riri.

Wahyunda Ade Putra, salah satu pelatih gulat Karimun, menegaskan bahwa program latihan yang diberikan oleh Coach Hartono dan Coach Nurhadi akan memberikan peningkatan signifikan pada latihan para atlet.

"Dengan dukungan program latihan ini, kami yakin atlet gulat Karimun dapat lebih matang dalam teknik dan performa gulatnya," ujar Ade.

Baca juga: Wow! Penjualan Tiket Film 'Barbie' Tembus Rp 15 T

PGSI Karimun pun penuh optimisme untuk meraih prestasi gemilang dalam kompetisi tingkat daerah hingga Provinsi. Mereka juga bertekad untuk berjuang mendapatkan tiket menuju PON.

"Program latihan ini akan kami terapkan secara konsisten dalam latihan sehari-hari. Kami percaya bahwa dengan kerja keras dan disiplin, para atlet gulat Karimun dapat meraih prestasi gemilang," kata Ade.

Coach Hartono juga berbagi pandangannya mengenai tujuan pelatihan ini. Ia bersama Coach Nurhadi hadir di Karimun untuk memberikan materi latihan, memperkuat teknik gulat, serta membangun kebugaran fisik para atlet.

"Saya sangat senang diundang untuk memberikan program dan materi latihan di sini. Hal ini menunjukkan semangat dan tekad tinggi dari PGSI Karimun," ujar Nurhadi.

Baca juga: Tanjungpinang: Perpaduan Kekayaan Budaya Melayu dan Pesona Alam Kepulauan Riau

Pelatih gulat Kepri ini juga memberikan apresiasi kepada Ketua PGSI Karimun, Riri Oktaviani, dan pelatih gulat Wahyunda Ade Putra atas upaya mereka dalam mengembangkan olahraga gulat di Kepri.

"Kami berharap gulat Kepri terus berkembang dan meraih prestasi gemilang dalam setiap kompetisi. Saat ini kami sedang mempersiapkan untuk Prapon," tambah Nurhadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews