Tingkatkan Semangat Kebangsaan: Masyarakat Karimun Diminta Pasang Bendera Merah Putih

Tingkatkan Semangat Kebangsaan: Masyarakat Karimun Diminta Pasang Bendera Merah Putih

Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Damanik, mendorong masyarakat untuk memasang bendera merah putih (aha)

Karimun, Batamnews - Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Damanik, mendorong masyarakat untuk memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023.

Oleh karena itu, seluruh rumah diharapkan mengibarkan bendera merah putih, termasuk kendaraan seperti sepeda motor, mobil, dan kapal-kapal nelayan.

"Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah dan kendaraan masing-masing," ujar Letkol Budianto.

Baca juga: Wanita di Karimun Alami Pelecehan Saat Bersepeda di Kawasan Coastal Area

Pemasangan bendera merah putih ini memiliki makna yang mendalam dalam memupuk semangat kebangsaan dan menghormati perjuangan negara Republik Indonesia dalam meraih kemerdekaan dari penjajahan. Upaya ini tidak hanya terbatas di Kecamatan Buru, tetapi juga tersebar di seluruh Kabupaten Karimun.

Letkol Inf Budianto juga menekankan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan adalah momen penting untuk menghidupkan semangat gotong-royong.

"Kita perlu menjadikan momen ini sebagai komitmen yang kuat terhadap kebangsaan, sehingga bangsa kita bisa tumbuh lebih kokoh," tambahnya.

Baca juga: Pilihan Investasi Emas: Pelajari Harga Terbaru Antam, Antam Retro, dan UBS di PT Pegadaian Cabang Batam

Semangat gotong-royong juga tercermin dalam pelaksanaan TMMD di Kecamatan Buru, Karimun, di mana kerjasama yang erat antara TNI dan masyarakat menjadi begitu nyata.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews