Al Nassr Cetak Sejarah: Melaju ke Semifinal Liga Champions Arab, Ronaldo Top Skor Sementara

Al Nassr Cetak Sejarah: Melaju ke Semifinal Liga Champions Arab, Ronaldo Top Skor Sementara

Ronaldo antar Al Nassr melaju ke semifinal Liga Champions Arab (int/afp)

Batam, Batamnews - Al Nassr mencetak sejarah dengan berhasil melaju ke semifinal Liga Champions Arab setelah mengalahkan Raja Casablanca dengan skor 3-1 pada Minggu (6/8/2023). 

Di balik kemenangan ini, prestasi Cristiano Ronaldo dalam menjadi top skor turnamen ini juga patut diperhitungkan.

Dalam pertandingan ini, Ronaldo berhasil mencetak gol yang membantu Al Nassr meraih kemenangan. Gol tersebut membawa koleksi gol Ronaldo di Liga Champions Arab menjadi tiga, menyamai pencapaian Karim Benzema yang telah lebih dulu mencetak tiga gol.

Baca juga: Tim Barongsai Singapura Pecahkan Dominasi Malaysia, Juara Kejuaraan Dunia Genting

Namun, catatan Ronaldo sebagai top skor turnamen ini memiliki nilai lebih, mengingat Benzema yang membela Al Ittihad sudah terhenti di babak perempat final setelah timnya tumbang 1-3 dari Al Hilal.

Al Nassr juga tampil dengan kekuatan penuh berkat kontribusi Sadio Mane di lini depan. Kehadiran Mane memberikan dimensi baru pada serangan Al Nassr.

Torehan gol Ronaldo dimulai pada menit ke-19 dengan aksi individunya yang memanfaatkan umpan dari Talisca. Tembakan kaki kirinya tak mampu dibendung oleh kiper Raja Casablanca, Anass Zniti.

Baca juga: Tanjungpinang: Perpaduan Kekayaan Budaya Melayu dan Pesona Alam Kepulauan Riau

Keunggulan Al Nassr bertambah pada menit ke-29, kali ini melalui gol Sultan Al Ghannam. Pemain ini berhasil mencetak gol dengan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang, setelah menerima umpan dari Abdullah Ak Khaibari.

Pada menit ke-38, Al Nassr kembali menambah keunggulan lewat gol sundulan kepala dari Seko Fofana, dimana aksinya didukung oleh assist Alex Telles.

Meskipun Raja Casablanca berhasil memperkecil skor menjadi 1-3 lewat gol bunuh diri Abdullah Madu pada menit ke-41, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Al Nassr pun berhak melaju ke semifinal dengan kemenangan ini.

Pada babak semifinal, Al Nassr akan menghadapi Al Shorta, wakil Irak. Pertandingan antara Al Nassr vs Al Shorta direncanakan berlangsung pada Rabu (9/8/2023).

Baca juga: Syazwan Abdul Majid: Pewaris Pulau Ubin Singapura yang Berkomitmen Lindungi Warisan Budaya Muslim

Kedatangan Ronaldo ke Al Nassr pada awal tahun ini adalah dengan harapan meraih gelar juara. Walaupun pada musim sebelumnya, Ronaldo tidak berhasil membawa Al Nassr meraih gelar juara Liga Arab Saudi, meskipun sempat memimpin klasemen.

Gagal meraih gelar tersebut, Ronaldo berusaha mendorong manajemen Al Nassr untuk mendatangkan pemain bintang. Hasilnya terbukti efektif, dengan Al Nassr berhasil merekrut Sadio Mane, Marcelo Brozovic, Alex Telles, dan Seko Fofana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews