Pesepeda Lokal hingga Internasional Berkumpul di Event Jelajah Wisata Karimun 2023

Pesepeda Lokal hingga Internasional Berkumpul di Event Jelajah Wisata Karimun 2023

Event Jelajah Wisata Karimun tahun 2023 berlangsung meriah dengan diikuti oleh ribuan pesepeda, Minggu (6/8/2023) pagi.

Karimun, Batamnews - Event Jelajah Wisata Karimun tahun 2023 berlangsung meriah dengan diikuti oleh ribuan pesepeda, Minggu (6/8/2023) pagi.

Peserta tidak hanya dari Karimun, melainkan dari sejumlah daerah lainnya di Kepulauan Riau (Kepri), Riau, Jakarta bahkan juga pesepeda dari Malaysia dan Singapura.

Sebelum berkeliling menjelajahi Pulau Karimun Besar, dilakukan senam sehat bersama dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq, serta FKPD Kabupaten Karimun. Kegiatan Jelajah Wisata Karimun tahun 2023 merupakan event tahunan yang ditaja Dinas Pariwisata (Dispar) setempat.

Baca juga: Pelaku Begal Bokong Wanita di Coastal Area Ditangkap Polres Karimun

Bupati Rafiq mengatakan, event Jelajah Wisata Karimun ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 sekaligus sebagai Promosi Wisata di Kabupaten Karimun.

"Semoga ini juga dapat memupuk nasionalisme kita. Kepada peserta dari luar, kami sampaikan selamat datang dan terimakasih atas keikutsertaannya," kata Bupati Rafiq.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Karimun Muhammad Yunus mengatakan, kegiatan jelajah wisata Karimun diikuti oleh pesepeda dari berbagai daerah di Kepri.

"Peserta dari berbagai daerah, seperti Batam, Tanjungpinang dan juga Karimun. Untuk Malaysia ada 16 klub dan Singapura ada 1 klub, serta juga dari daerah luar Kepri,” kata Yunus.

Baca juga: Penyelundupan Gagal: 49.463 Benur Lobster Dilepasliarkan oleh Bea Cukai Batam

Disebutkannya, event Jelajah Wisata Karimun merupakan wadah bagi masyarakat pecinta olahraga sepeda di Kabupaten Karimun. Dalam beberapa tahun ini, kegiatan jelajah wisata bersepeda sangat populer di kalangan wisatawan dan mendapatkan antusias yang begitu besar.

“Sehingga, tahun ini event jelajah wisata ini diharapkan dapat menjadi promosi wisata di Karimun dan menarik  datangnya wisatawan ke Karimun," ujarnya.

Selain itu, penyelengara juga telah menyiapkan banyak door prize menarik, antaranya motor, sepeda dan elektronik lainnya.

Dalam kegiatan ini juga, Dispar Karimun juga menghadirkan artis ibu kota, Findy Artika Juara 1 Bintang Pantura untuk menghibur masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews