Bersih-bersih Makam Badang, Karimun: Komitmen TNI, Polri, dan Masyarakat Jaga Warisan Budaya

Bersih-bersih Makam Badang, Karimun: Komitmen TNI, Polri, dan Masyarakat Jaga Warisan Budaya

Jajaran Polres Karimun menggelar gotong royong membersihkan cagar budaya Makam Badang, di Pulau Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (4/8/2023).

Karimun, Batamnews - Jajaran Polres Karimun menggelar gotong royong membersihkan cagar budaya Makam Badang, di Pulau Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (4/8/2023). Kegiatan ini sempena HUT ke-78 RI tahun 2023.

Bersih-bersih Makam Badang itu dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, yang juga dihadiri oleh PJU Polres Karimun, dan juga dari unsur TNI.

“Dengan adanya gotong royong ini, terlaksananya komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polri, TNI maupun masyarakat sekitar Pulau Buru, untuk menjaga kebersihan dan keaslian Cagar Budaya Makam Badang Pulau Buru,” kata Kapolres Ryky.

Baca juga: Wisata Batam Semakin Bergairah, Jumlah Wisman Melonjak dengan Wisatawan Singapura Terbanyak

Selain melaksanakan gotong royong dan bersih-bersih di Cagar Budaya Makam Badang, juga sekaligus melakukan ziarah.

Kapolres juga menginginkan situs-situs bersejarah di Karimun dapat dilestarikan dan menjadi momen yang bersejarah nantinya.

"Peringatan HUT RI ke-78 kali ini menjadi momen bersejarah bagi kita semua. Melalui kegiatan gotong royong ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri dan masyarakat memiliki hubungan yang erat dan saling berkolaborasi untuk tetap menjaga kebersihan,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews