Ong Beng Seng Ditangkap CPIB, Persiapan untuk Grand Prix Singapura Tetap Lanjut

Ong Beng Seng Ditangkap CPIB, Persiapan untuk Grand Prix Singapura Tetap Lanjut

Penyelenggara Singapura Grand Prix Formula 1 tetap berjalan, walau Ketua Promotor Ong Beng Seng ditangkap CPIB (tangkapan layar)

Singapura, Batamnews - Promotor balapan Singapura GP pada Jumat (14/7/2023) mengumumkan bahwa mereka tetap melanjutkan persiapan untuk acara Formula Satu yang akan digelar pada bulan September, meskipun terjadi investigasi korupsi yang melibatkan ketua mereka, Ong Beng Seng.

"Singapura GP melanjutkan perencanaan dan persiapan untuk Grand Prix Singapura Formula 1 yang dijadwalkan berlangsung pada 15 hingga 17 September 2023," demikian disampaikan oleh penyelenggara dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya pada Jumat, Hotel Properties Limited (HPL), yang mana Ong merupakan direktur utamanya, mengumumkan bahwa Ong telah ditangkap dan diminta oleh Biro Penyelidikan Praktik Korupsi (CPIB) untuk memberikan informasi terkait interaksinya dengan Menteri Transportasi S. Iswaran.

Baca juga: Sumatera Barat Dilanda Banjir dan Longsor, 6 Daerah Terdampak, 5 Korban Jiwa

Singapura GP menambahkan bahwa mereka memahami bahwa investigasi CPIB masih berlanjut dan mereka "tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut".

Sementara itu, Menteri Iswaran membantu dalam penyelidikan terkait kasus yang terungkap oleh lembaga anti-korupsi tersebut, meskipun jenis penyelidikan tersebut belum diungkapkan.

Ong, yang berusia 77 tahun, juga merupakan pemilik hak penyelenggaraan Grand Prix Singapura, yang pada saat itu menjadi balapan Formula Satu pertama yang digelar pada malam hari ketika diberikan kepada negara ini pada tahun 2007.

Baca juga: Cuaca di Kota Medan, Sabtu: Diguyur Hujan, Waspada Banjir pada Malam Hari

Miliarder Malaysia yang berbasis di Singapura ini sering diakui sebagai penggerak dalam kesepakatan yang dicapai pada tahun tersebut antara Dewan Pariwisata Singapura dan bos Formula Satu saat itu, Bernie Ecclestone.

Kontrak untuk Singapura menjadi tuan rumah acara F1 selama tujuh tahun lagi ditandatangani tahun lalu - perpanjangan kontrak keempat dan terlama - yang mengembalikan acara ini ke Marina Bay setelah absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Menteri Iswaran juga terlibat aktif dalam keterlibatan pemerintah dengan F1, termasuk dalam penampilan pada konferensi pers di mana pengumuman mengenai masa depan acara ini dilakukan.

Baca juga: Pemain Berdarah Medan Kelahiran Swiss, Chow Yun Damanik, Siap Bantu Timnas U-17 Indonesia

Pada hari Rabu, Singapura GP mengumumkan jajaran hiburan lengkap untuk acara tahun ini, termasuk penambahan band rock Amerika, Kings of Leon, ke dalam daftar yang sudah termasuk nama-nama seperti Post Malone dan Robbie Williams.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews