Pemain Berdarah Medan Kelahiran Swiss, Chow Yun Damanik, Siap Bantu Timnas U-17 Indonesia

Pemain Berdarah Medan Kelahiran Swiss, Chow Yun Damanik, Siap Bantu Timnas U-17 Indonesia

Chow Yun Damanik bersama FC Lausanne-Sport U-17

Jakarta, Batamnews - Sebuah laporan menarik muncul di media sosial setelah pemain berdarah Medan yang lahir di Swiss, Chow Yun Damanik, menyatakan kesiapannya untuk membela Timnas Indonesia jika diperlukan. Kabar ini diunggah oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa, dan segera menarik perhatian para penggemar sepak bola di Indonesia.

Timnas Indonesia U-17 baru-baru ini telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Di antara 34 pemain tersebut, terdapat beberapa pemain diaspora yang memiliki potensi besar, termasuk Welber Halim Jardim, Aaron Nathan Ang, Mahesa Ekayanto, Madrid Augusta, Staffan Qabiel, dan Aaron Liam Suitela.

Baca juga : Daniel Levy Bertemu Pejabat Bayern untuk Membahas Masa Depan Kapten Inggris Harry Kane

Namun, kabar mengejutkan datang dari pemain berusia 15 tahun, Chow Yun Damanik, yang dilahirkan di Kota Lausanne, Swiss pada tanggal 24 Agustus 2007. Meskipun usianya masih tergolong muda, Damanik menunjukkan minatnya untuk bermain bersama Timnas Indonesia.

Pemuda berpostur tinggi 177 cm dengan berat 63 kg ini terkenal karena memiliki kaki kanan yang kuat. Biasanya bermain sebagai gelandang tengah (CM, CAM, CDM), namun belakangan ini ia sering bermain di posisi CAM. Bakat sepak bola Damanik sudah terlihat sejak usia 5 tahun.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Damanik memiliki keturunan Indonesia melalui ibunya yang berasal dari Medan. Awalnya, ibunya memiliki paspor Indonesia, namun saat ini ia memilih memiliki paspor Swiss. Di sisi lain, ayah Chow memiliki keturunan dari Togo dan Pantai Gading.

Baca juga : PSPS Surati Dispora Riau, Usulkan Penggunaan Dua Stadion dan Asrama Atlet

Meskipun Damanik saat ini hanya memiliki paspor Swiss dan tidak memiliki paspor Indonesia, ia dengan tulus menyatakan kesiapannya untuk menjalani proses naturalisasi jika dibutuhkan oleh Indonesia. Dalam harapannya, namanya akan masuk dalam daftar 30 nama yang dikirimkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Chow Yun Damanik saat ini bermain untuk FC Lausanne-Sport U-17, yang merupakan tim junior dari klub senior FC Lausanne-Sport yang bermain di divisi teratas Liga Swiss. Ini adalah tahun pertama Damanik bermain untuk FC Lausanne-Sport U-17 setelah berhasil melewati serangkaian seleksi oleh pemandu bakat.

Dengan keinginannya yang tulus untuk membela Indonesia, Chow Yun Damanik menunjukkan potensi yang menarik dalam sepak bola. Tidak diragukan lagi, kabar ini akan membuat penggemar sepak bola Tanah Air menantikan perkembangan selanjutnya dari perjalanan karier pemain berbakat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews