Heartland Festivals: Merayakan Hari Nasional Singapura yang ke-58 di Kawasan Permukiman

Heartland Festivals: Merayakan Hari Nasional Singapura yang ke-58 di Kawasan Permukiman

Serangkaian acara dan kegiatan komunitas diadakan di lima lokasi di kawasan permukiman pada akhir pekan 5 dan 6 Agustus dalam perayaan hari kemerdekaan Singapura ke 58 (tangkapan layar)

Singapura, Batamnews - Lebih banyak warga Singapura akan dapat berpartisipasi dalam perayaan Hari Nasional tahun ini saat negara tersebut merayakan tahun kemerdekaannya yang ke-58. Serangkaian acara dan kegiatan komunitas diadakan di lima lokasi di kawasan permukiman pada akhir pekan 5 dan 6 Agustus.

Perayaan di heartlands tahun ini akan menampilkan berbagai program, termasuk uji coba olahraga dan pertunjukan langsung, kata para penyelenggara dalam siaran pers pada Selasa (11/7/2023).

Acara akan diselenggarakan di ActiveSG Bedok Sport Centre, ActiveSG Jurong West Sport Centre, ActiveSG Toa Payoh Sport Centre, ActiveSG Woodlands Sport Centre, dan Our Tampines Hub. 

Baca juga: Peringatan BMKG: Waspada Hujan Petir Malam Hari di Pekanbaru

Festival-festival ini akan berlangsung dari pukul 16.00 hingga 21.00 pada kedua hari tersebut, kecuali di Our Tampines Hub, yang hanya akan berlangsung pada 6 Agustus.

Ketua Komite Perayaan Heartland NDP 2023, Kolonel Teng Shin Fong mengatakan: "Perayaan heartland tahun ini, 'GetActive! Singapore Heartland Festivals', akan menampilkan berbagai program menarik agar warga Singapura dapat berkumpul sebagai komunitas untuk merayakan tahun lainnya kemerdekaan negara kita."

Baca juga: Info BMKG: Hujan Diperkirakan Kembali Mengguyur Kota Batam Hari Ini, Waspada Banjir

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Sport Singapore meliputi:

1. Uji coba olahraga: Atletik, bola basket, floorball, sepak bola, hoki, tenis meja, dan tenis
2. Aktivitas eksperimental: Memanah, skateboard, roller skate, Nerf, bola Zorb
3. Permainan kampung: Keseruan dalam ukuran besar untuk anak-anak dan orang dewasa
4. Aktivitas keluarga: Istana mainan, melukis mural komunitas, stan makanan ringan
5. Pertunjukan panggung langsung
6. Aktivitas lainnya

Akses ke situs festival akan diberlakukan dengan tiket berdasarkan kapasitas masing-masing situs. Detail tentang tiket akan tersedia di situs web NDP mulai pukul 12 siang pada hari Rabu.

Baca juga: KPK Bawa Tiga Koper Usai Geledah PT. BBM di Batam Terkait Kasus Korupsi Andhi Pramono

Hari Nasional

Dilansir chanelnewsasia, Rabu (12/7/2023), pada 9 Agustus, sebelum parade di Padang, dua helikopter CH-47SD Chinook, masing-masing diiringi oleh dua helikopter AH-64D Apache, akan menjalankan segmen "Fly Our Flag", membawa bendera negara terbang di seluruh Singapura.

Dimulai sekitar pukul 17.30 hingga 18.30, helikopter-helikopter ini akan terbang melalui dua rute - rute barat yang melewati lokasi seperti Woodlands, Choa Chu Kang, dan Jurong, dan rute timur yang mencakup Bukit Timah, Toa Payoh, Bishan, Pasir Ris, Tampines, dan Changi.

Dari pukul 17.40 hingga 18.10, sebuah pesawat A330 Multi-Role Tanker Transport yang ditemani oleh enam pesawat tempur F-16D+ dan tiga pesawat tempur F-15SG akan melaksanakan RSAF55 Island Flypast, terbang di sekitar lima lokasi di heartland: Jurong West, Woodlands, Toa Payoh, Tampines, dan Bedok.

Baca juga: Welber Halim Jardin, dari Sao Paolo Brazil Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U17

F-15SG RSAF55, dengan logo ekornya yang bertuliskan RSAF55, juga akan menjadi bagian dari formasi ini, menyambut warga Singapura di heartland.

Secara bersamaan dengan medley kembang api di Padang pada Hari Nasional, kembang api juga akan dinyalakan di lima lokasi heartland, yang akan terbuka untuk umum mulai pukul 18.00.

Pertunjukan kembang api diperkirakan berlangsung antara pukul 20.15 dan 20.25.

Penonton di lokasi-lokasi ini akan dilayani berdasarkan siapa yang datang pertama kali, kata Komite Eksekutif NDP 2023 dan SportSG.

Kepala ActiveSG, Tan Hock Leong, mengatakan: "Kami berharap warga di dekat lokasi-lokasi ini akan membawa keluarga dan teman-teman mereka untuk bergabung dengan kami dalam merayakan Hari Nasional melalui olahraga."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews