Effendi Sianipar Dukung Renovasi Terminal BRPS Pekanbaru Tingkatkan Pelayanan Angkutan Massal

Effendi Sianipar Dukung Renovasi Terminal BRPS Pekanbaru Tingkatkan Pelayanan Angkutan Massal

Anggota Komisi V DPR RI, Effendi Sianipar. (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar MSi, secara tegas mendukung upaya meningkatkan pelayanan angkutan massal di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS). Ia menekankan perlunya optimalisasi terminal dengan meningkatkan aksesibilitas dan konektivitasnya.

Dalam pernyataannya kepada wartawan pada Selasa (13/6/2023), Effendi Sianipar menjelaskan bahwa renovasi dan peningkatan pelayanan di Terminal BRPS Pekanbaru memang sangat diperlukan. Ia juga mengungkapkan bahwa telah berdiskusi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait hal ini dan mendapatkan dukungan penuh.

"Saya sudah membahas ini bersama Kementerian Perhubungan. Saya sepenuhnya mendukung renovasi yang akan dilakukan," ujar Effendi Sianipar, yang juga merupakan Anggota Komisi V DPR RI ini.

Baca juga: Penjelasan Citilink Usai Viral Insiden Puluhan Penumpang Tujuan Tanjungpinang Turun di Batam

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan bahwa bersama Menteri Perhubungan, nantinya akan dibahas lebih lanjut agar potensi Terminal BRPS dapat dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Effendi Sianipar juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan pembangunan yang pesat di kota bertuah ini, serta peningkatan jumlah penduduknya, membutuhkan angkutan massal yang memadai. Sebagai mitra kerja Komisi V DPR RI, ia telah melakukan diskusi panjang dengan anggota komisi lainnya dan Kementerian Perhubungan.

"Ya, memang perlu dilakukan perbaikan sarana angkutan di Kota Pekanbaru. Termasuk renovasi dan peningkatan pelayanan di Terminal BRPS," tegas dia.

Baca juga: Kuasa Hukum Desak Wasnaker Batam Tindak Tegas PT Pratama Widya Tbk yang Tidak Membayar Upah Lembur

Sebelumnya, Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) di Kota Pekanbaru mendapatkan perhatian dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Menhub menyatakan bahwa terminal tipe A ini akan direnovasi agar lebih nyaman digunakan oleh masyarakat, termasuk penataan ulang sistem angkutan di dalamnya.

"Kita masukkan dalam program Kemenhub RI. Terminal BRPS akan direnovasi. Kita ingin masyarakat menggunakan transportasi masal," ujar Menhub kepada batamnews.co.id, Ahad (11/6/2023), disela kunjungannya ke Terminal BRPS.

"Kami telah menyertakan Terminal BRPS dalam program Kementerian Perhubungan RI. Terminal ini akan direnovasi agar masyarakat dapat menggunakan transportasi massal dengan lebih baik," ungkap Menhub saat kunjungannya ke Terminal BRPS kepada Batamnews, Minggu (11/6/2023).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews