Hari Ini , BMKG Perkirakan Riau Berpotensi Hujan

Hari Ini , BMKG Perkirakan Riau Berpotensi Hujan

BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan sejumlah wilayah di Riau bakal diguyur hujan (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru telah merilis prakiraan cuaca dan hotspot untuk Provinsi Riau pada Senin, 12 Juni 2023.

"Di siang hari, cuaca di Pekanbaru akan cenderung cerah berawan," kata Moh. Ibnu, forecaster BMKG Pekanbaru, Senin (12/6/2023).

Baca juga: Menhub Budi Karya Rencanakan Renovasi dan Penataan Ulang Terminal BRPS di Pekanbaru

Sore hari, Pekanbaru dan sekitarnya masih akan mengalami cuaca cerah berawan dengan kemungkinan hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Indragiri Hulu.

Pada malam hingga dini hari, Pekanbaru dan sekitarnya diperkirakan cerah berawan dengan kemungkinan hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru.

"BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada terhadap hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah pada malam dan dini hari, seperti Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Pekanbaru," tambahnya.

Baca juga: Penikaman di Karimun Dipicu Konflik dalam Mengasuh Anak

Suhu udara di Pekanbaru diperkirakan berkisar antara 22,0 hingga 34,0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 50 hingga 99 persen. Angin akan bertiup dari arah Selatan ke Barat dengan kecepatan antara 10 hingga 30 km/jam.

"Untuk prakiraan gelombang laut, tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter (rendah)," tambahnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews